Obama Masih Ingat Gado-Gado

Nasional / 25 February 2010

Kalangan Sendiri

Obama Masih Ingat Gado-Gado

Lestari99 Official Writer
2785

Presiden AS Barack Obama ternyata masih ingat gado-gado. Hal ini diungkapkan oleh Dr Farid Husain, salah seorang warga Indonesia yang pernah mengobrol dengan Obama. Saat itu Farid bertemu Obama di tahun 2007 ketika ia masih menjadi senator Illinois, Amerika Serikat, dalam acara pertemuan National Prayer Breakfast di Washington D.C. Saat itu Farid diundang mantan Presiden AS, George W Bush.

National Prayer Breakfast adalah acara jamuan makan setiap tahun yang dihadiri Presiden dan kabinet, Senat, Gubernur, Wartawan dan pemerhati perdamaian. Farid sendiri diundang karena perhatiannya yang serius akan perdamaian antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan pemerintah, konflik Poso dan Thailand Selatan. Dalam pertemuan itu, seseorang berbicara kepadanya sambil menunjuk Obama, "Dia calon Presiden AS yang akan datang dan juga pernah tinggal di Indonesia."

Mendengar hal itu, Farid pun menyapa Obama dalam bahasa Indonesia dan Obama menjawab pula dalam bahasa Indonesia. "Saya Farid dari Indonesia" dan Obama menjawab dengan berkata, "Apa kabar." "Saya jawab, baik, Anda tidak rindu dengan Indonesia? Dan dia menjawab ‘Jelas, saya kangen dengan gado-gado'," kisah Farid yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pelayanan Medik Departemen Kesehatan RI.

Pertemuan tersebut menimbulkan kesan yang sangat mendalam bagi Farid. Di matanya, Obama adalah sosok yang bersahaja dan santun dalam percakapan dan perbuatan. Farid juga menilai Obama bisa membuat orang lain mengedepankan budi pekerti dan tidak bertindak ‘bagai kacang lupa pada kulitnya'.

Rencana kedatangan Obama ke Indonesia pertengahan Maret mendatang sepertinya akan menjadi sebuah kunjungan kenegaraan yang penuh rasa kekeluargaan karena kenangan-kenangan masa kecil Obama di Indonesia yang belum dilupakannya.

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami