Perempuan Berbobot 240 Kg Lahirkan Seorang Bayi

Serba-Serbi Sehat / 24 February 2010

Kalangan Sendiri

Perempuan Berbobot 240 Kg Lahirkan Seorang Bayi

Budhi Marpaung Official Writer
6184

Inilah dunia yang di dalamnya terdapat kejutan demi kejutan. Kali ini yang melakukannya adalah  Victoria Lacatus yang berasal dari Rumania. Perempuan berusia 25 tahun tersebut pada Kamis (18/2) lalu berhasil melahirkan bayi pertamanya melalui operasi caesar.

Hal ini menjadi begitu mengejutkan karena Lacatus memiliki bobot badan diatas 200 kg atau lebih tepatnya 240 kg. Pihak rumah sakit yang melakukan operasi, Bucharest University Emergency Hospital mengaku apa yang mereka lakukan adalah peristiwa langka dan sangat berisiko.

Operasi untuk menghadirkan bayi yang memiliki berat 2,9 kg tersebut ke dunia dilakukan sangat hati-hati karena bila salah maka saat terjadi kelahiran, bayi dan ibunya akan mengalami infeksi. Demikian ungkap Valeriu Horhoianu, Kepala ahli bedah yang menangani persalinan Lacatus yang Jawaban kutip dari Liputan6.com, Jumat (19/2).

Bucharest University Emergency Hospital sendiri sebenarnya sering melakukan operasi kelahiran bayi dimana sang ibu tergolong wanita gemuk, tetapi semuanya memiliki berat kurang dari 160 kilogram.

Walaupun telah melahirkan dengan selamat, perempuan yang sedang berbahagia tersebut masih harus menjalani perawatan rumah sakit karena ia menderita masalah tiroid dan obesitas morbid.

Menjadi seorang ibu adalah idaman para perempuan dan apa yang dilakukan Victoria Lacatus menunjukkan betapa ia begitu berkorban agar sang jabang bayi dapat hadir ke dunia. Tindakan tersebut patut mendapat penghargaan tinggi tidak hanya dari kaum pria, melainkan juga dari setiap perempuan di dunia.  

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami