Tunjukkan Cintamu Dengan Bahasa Tubuhmu

Marriage / 23 February 2010

Kalangan Sendiri

Tunjukkan Cintamu Dengan Bahasa Tubuhmu

Puji Astuti Official Writer
5142

Tahukah Anda bahwa pesan yang Anda sampaikan kepada seseorang bukan hanya melalui perkataan Anda saja? Ya, seluruh keberadaan diri Anda adalah pemberi pesan. Hal ini terkadang membuat para pria bingung dan para wanita menjadi gelisah. Kadang pria secara tidak sadar menyampaikan pesan yang membuat pasangannya merasa tidak aman. Mungkin dia tidak mengatakannya, namun caranya berbicara, bahasa tubuhnya, ataupun penampilannya menyampaikan semua itu.

Anda para pria pasti akan berkata, "Itu karena para wanita terlalu sensitif saja.."

Ya, Anda benar. Wanita kadang lebih peka dengan bahasa tubuh ini dari pada pria. Namun tidak berarti pria tidak bisa menyadarinya dengan cepat. Buktinya, bila seorang wanita cantik dan menunjukkan ketertarikan, para pria dengan cepat menanggapinya.

Jadi, jangan anggap remeh yang namanya bahasa tubuh. Ketika Anda bahagia dalam kehidupan rumah tangga Anda, maka tubuh Anda akan mengirimkan sinyal pada pasangan Anda bahwa Anda menikmati waktu-waktu bersamanya, dan bahwa Anda mencintainya.

Anda mungkin bisa saja berkata semua baik-baik saja, Anda bahagia, dan Anda mencintai pasangan Anda. Namun bahasa tubuh Anda tidak bisa menipu. Ketika Anda mengalami berbagai tekanan di kantor Anda, mata Anda akan memancarkan apakah Anda sedang sukacita, sedih atau tertekan.

Ketika Anda sedang menahan semua tekanan itu sendiri, maka seringkali Anda tertidur dengan tangan terkepal, kening Anda sering berkerut, dan menarik nafas panjang tiap beberapa saat.

Jika pasangan Anda menanyakan apa yang sedang alami, sedangkan Anda tidak menyatakan apapun, jawablah dan bagilah beban Anda. Dia sedang memperhatikan bahasa tubuh Anda.

Jika pasangan Anda merasa tidak aman dan menunjukkan kecemburuan, peganglah tangannya, tatap matanya dan nyatakan bahwa Anda mencintainya. Tunjukkan bahwa Anda bisa dipercaya, dan bahwa semua dugaannya itu salah. Namun Anda harus jujur, karena jika Anda berbohong tubuh Anda pun mengatakannya.

Bahasa tubuh kadang bisa menimbulkan pertengkaran. Contohnya ketika pasangan menunjukkan dirinya superior dan melakukan intimidasi terhadap pasangannya. Hal ini biasanya ditunjukkan dengan tatapan mata, senyum sinis, tangan yang terlipat di dada dan bahkan mungkin kedipan. Saya harap Anda tidak menunjukkan bahasa tubuh seperti ini ketika sedang berdiskusi dengan pasangan Anda.

Tunjukkanlah bahasa tubuh yang menunjukkan Anda menghargai pasangan Anda. Tegakkanlah tubuh Anda, ambillah nafas yang dalam, sejajarkan tubuh Anda dengan pasangan dan biarkan tangan terjuntai disamping tubuh Anda. Sentuhlah pundaknya atau peluklah dia dengan lembut ketika Anda menunjukkan empati Anda. Dan jangan lupa tunjukkan ketertarikan Anda akan setiap perkataannya. Lihatlah matanya ketika ia bicara. Jika Anda menunjukkan bahasa tubuh yang tepat dalam membangun hubungan dengan pasangan Anda, maka di jamin komunikasi Anda berdua akan lebih baik dan pernikahan Anda akan langgeng.

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami