Presiden Hu Jintao, Ditunggu Fansnya di Twitter

Nasional / 23 February 2010

Kalangan Sendiri

Presiden Hu Jintao, Ditunggu Fansnya di Twitter

Puji Astuti Official Writer
2191

China yang dikenal melakukan sensor yang ketat pada internet, dikejutkan oleh munculnya account Presiden Hu Jintao di Twitter. Sejak di umumkannya account Twitter Presiden Hu pada harian People's Daily, surat kabar yang menjadi corong Partai Komunis, pengikut atau follower Presiden Hu bertambah 600 orang tiap jamnya.

Para follower Presiden Hu itu menantikan postingan pertama pemimpin negara tirai bambu tersebut, namun setelah 24 jam 16.687 follower itu tidak melihat satupun postingan.

Lebih dari 1000 komen di postingkan pada blog Presiden Hu, kebanyakan pujian sekalipun kemungkinan komen negative memang sudah kena sensor. Beberapa menyatakan senang dengan dibukanya kembali situs Twitter setelah sebelumnya di block karena China takut situs ini digunakan untuk memicu kerusuhan sosial. Beberapa komentar lain menyatakan harapannya agar Presiden Hu bisa mendengarkan suara masyarakat selain meminta pemberantasan korupsi lebih di tegakkan lagi.

Bagaimanapun Presiden Hu dikenal sebagai pemimpin China pertama yang melakukan inovasi dalam dunia online. Dia merupakan pemimpin negara tersebut yang pertama kali melakukan sosialisasi tentang penyakit SARS melalui internet pada tahun 2003 dan pemimpin pertama yang membangun forum online pada tahun 2008.

Sumber : Telegraph
Halaman :
1

Ikuti Kami