Magar Mengejar Rekor Pria Terpendek

Nasional / 22 February 2010

Kalangan Sendiri

Magar Mengejar Rekor Pria Terpendek

Lestari99 Official Writer
3446

Khagendra Thapa Magar, lelaki Nepal yang mengklaim dirinya sebagai orang terpendek di dunia, melakukan lawatan ke Eropa dalam usahanya untuk diakui sebagai laki-laki terpendek di dunia yang masih hidup. Ia sebelumnya pernah mendaftarkan diri sebagai orang terpendek di dunia ketika berumur 14 tahun, namun ditolak karena dianggap masih berpeluang untukbertambah tinggi.

Magar bersama ayah dan seorang pendukungnya terbang ke Italia untuk mendaftarkan diri kepada Rekor Dunia Guinness yang bermarkas di London. Di Italia nantinya mereka akan muncul dalam sebuah acara televisi yang akan membahas upaya untuk mencatatkan Magar sebagai orang terpendek di dunia. Upaya ini sangat didukung oleh masyarakat Nepal yang berbaris mengucapkan selamat jalan di ibukota Nepal, Kathmandu, pada hari Minggu dan mempersembahkan karangan bunga serta kalung yang dirangkai dari bunga.

Magar dilahirkan pada tahun 1992 di Distrik Baglung, Nepal. Magar baru bisa berjalan di usia 8 tahun dan berhenti bertumbuh pada usia 11 tahun. Rekor pria terpendek di dunia yang masih hidup saat ini dipegang oleh He Pingping dari Cina yang memiliki tinggi badan 73 cm. Sedangkan pria terpendek yang pernah tercatat dalam sejarah Guinness Book Of Records adalah Gul Mohammed dari India, yang tingginya hanya 57 cm atau 1 cm lebih tinggi dari Magar.

Menjadi orang terpendek di dunia tampaknya mendatangkan kebanggaan tersendiri bagi magar. Kekurangan seseorang bila dilihat dari segi yang positif seringkali justru dapat menjadi motivasi yang tidak akan menenggelamkannya dalam lumpur keminderan dan keterpurukan.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami