Feby Febiola

A to Z Biography / 22 February 2010

Kalangan Sendiri

Feby Febiola

Daniel Official Writer
5466

Febby Febiola (31) lahir di Jakarta, 24 Mei 1978 adalah seorang artis dan penyanyi rohani Kristen yang telah menghasilkan dua album rohani. Artis berdarah campuran Batak-Belanda-Ujung Pandang ini telah mengukir banyak prestasi termasuk salah satunya sebagai bintang Lux, bintang sinetron Tersanjung, juri dalam Festival Sinema Perancis tahun 2000 dan berbagai produksi sinetron maupun iklan. Namun pada tahun 2006, Febby secara perlahan mulai meninggalkan dunia akting dan fokus pada menyanyi, terutama lagu rohani. Pada tahun yang sama dia merilis album ‘God Is Beautiful'.

Wanita berparas cantik ini menginginkan sesuatu yang berbeda dalam hidupnya, kali ini ia ingin lebih serius dalam pelayanan dan membuat hidupnya lebih berarti dengan perjalanan yang lebih indah bersama Tuhan. Febby menikah dengan Bruce Deltail yang berkewarganegaraan Perancis pada tahun 2001. Pernikahan mereka beberapa kali dikabarkan retak.

Tahun 2007, Febby kembali merilis album rohani keduanya yang berjudul ‘Beautiful Worship.' Album yang digarap oleh Jonathan Prawira dan Titi Sjuman ini kental dengan nuansa universal. Album ini akan menjadi peluang bagi Febby untuk terjun total ke dunia tarik suara. Apalagi dengan talenta suara yang lembut mengalir bisa menjadi ciri khas tersendiri, paling tidak seperti dalam penilaian Jonathan Prawira.

"Dalam album ini ada beberapa lagu yang liriknya sangat universal, sehingga bisa dinikmati secara lintas agama. Dan sampai di sini aku menyikapi bahwa kesenian tidak bisa dikotak-kotakkan. Bisa digarap oleh lintas etnis, tingkat pendidikan, usia maupun agama."

Diskografi :

- Beautiful Worship (2007)

- God Is Beautiful (2006)

Sumber : berbagai sumber/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami