Ring Kehidupan
Kalangan Sendiri

Ring Kehidupan

Budhi Marpaung Official Writer
      5395
I Yohanes 5:4
"Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 51; Kisah Para Rasul 23; Imamat 12-13

Setiap kita pasti pernah menonton tayangan tinju, entah itu mungkin hanya sekali atau beratus ratus kali. Kedua pria atau wanita dengan otot yang kekar saling memukul dan menjatuhkan untuk menjadi seorang pemenang. Ketahanan adalah faktor utama dalam olahraga ini. Petinju yang memiliki stamina yang rendah tidak akan bisa bertahan di atas ring.

Kehidupan di dunia ini ibarat ring tinju tersebut. Masalah dan pergumulan adalah lawan yang harus kita hadapi. Sedikit kita lengah maka bahaya sedang mengancam hidup kita. Harus diakui memang terkadang kita tidak selalu dapat menahan semua hantaman masalah dan pergumulan yang ada di depan kita. Terkadang juga kita harus jatuh mencium kanvas ring karena begitu besar tekanan yang harus dihadapi. Di dalam keluarga, kantor, bermasyarakat selalu ada masalah yang membuat kita begitu pusing dan kehilangan kekuatan.

Allah datang ke dalam kehidupan manusia untuk membantu manusia menang atas semua permasalahan dan pergumulan. Dia tidak menjadi pelatih atau penonton yang berada di luar ring, akan tetapi Dia ikut berada bersama-sama dengan kita untuk melawan segala persoalan kita. Memang terkadang sepertinya Allah membiarkan kita berjuang seorang diri, namun itu tak pernah dilakukan-Nya. Dia tetap ada di dalam hati kita, memberikan kekuatan dan membawa kita menjadi seorang pemenang.

Saya tidak tahu apa sedang Anda hadapi hari ini, tetapi yang saya tahu Allah itu penuh kuasa. Jadi, sebesar dan serumit apapun masalah dan atau pergumulan Anda hari ini, berimanlah bahwa Dia sanggup melepaskan Anda dari semuanya itu.

Bagi Kristus, permasalahan Anda di dunia adalah kecil dan tidak ada apa-apanya.

Ikuti Kami