Love Story

Kata Alkitab / 19 February 2010

Kalangan Sendiri

Love Story

Puji Astuti Official Writer
5329

1 Korintus 13:13
Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih

Mengapa yang terbesar adalah kasih? Karena dalam tatanan dunia baru di mana alam semesta ini akan menuju, atau yang kita biasa sebut sebagai Kerajaan Allah, hukum utamanya adalah KASIH (The Law of Love Is Supreme).

Sebagai orang percaya kita harus menyadari hal ini. Semua orang percaya sementara dilatih untuk memerintah. Tetapi hukum yang berlaku dalam pemerintahan di dunia yang akan datang tersebut adalah kasih. Jadi kita harus menyadari: tujuan utama kita dalam kehidupan di dunia ini adalah belajar kasih (agape). Tanpa kasih (agape) kita tidak akan bisa memerintah dalam dunia yang akan datang.

Hari ini kita akan belajar beberapa hal tentang kasih.

1. Kasih itu adalah PERBUATAN

1 Yohanes 3:18
Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran

Point: Kasih itu bukan sekedar ngomong, "Aku mengasihimu."
- Kasih adalah perbuatan!

2. Kasih itu adalah MEMANDANG ORANG SEPERTI TUHAN PANDANG MEREKA

1 Petrus 4:8
Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

Kasih mengenakan baju pengampunan, tanpa merasa perlu melihat ketelanjangan orang yang sudah jatuh. Kasih tidak suka mengulang-ulang kesalahan masa lalu orang lain. Kasih juga tidak membuat perhitungan waktu orang lain melakukan kesalahan. Kasih tidak melihat masa lalu kelam dari seseorang, tetapi lebih memilih potensi masa depan yang bisa Tuhan kerjakan dalam hidup seseorang. Kasih tidak mendendam. Kalau Saudara adalah orang Kristen yang suka mengasihi, maka Saudara akan selalu mencari cara untuk memberkati - bahkan bagi orang-orang yang suka berbicara jelek di belakang Saudara.

3. Kasih itu adalah PILIHAN

Saudara bisa memilih untuk mengasihi, terlepas apakah Saudara merasa mengasihi atau tidak. Kita bisa memilih untuk mengasihi atau memilih untuk tidak mengasihi. Kasih itu adalah pilihan.

1 Korintus 14:1
Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.

Hari ini kita akan belajar beberapa hal tentang kasih. Biarlah kasih Tuhan semakin melimpah dalam kehidupan kita.

Halaman :
1

Ikuti Kami