Satu Keluarga Menghilang Setelah Memenangkan Lotere

Nasional / 18 February 2010

Kalangan Sendiri

Satu Keluarga Menghilang Setelah Memenangkan Lotere

Lestari99 Official Writer
3185

Uang membuat Anda memiliki teman dan saudara dalam sekejap sepertinya dialami oleh Stanley Philander (43). Dia hanyalah seorang pembersih jalan tuli dari Afrika Selatan. Tapi ketika ia diberitakan memenangkan lotre sebesar 91 juta rand atau setara dengan Rp 110.585.180.606, Stanley pun langsung diserbu seluruh kerabatnya yang berniat meminta bagian dari kemenangan yang diperolehnya.

Kemenangan Stanley sebenarnya tidak terjadi secara langsung, karena ia membeli kupon lotre itu dari seorang perempuan berumur 52 tahun. Juru bicara National Lottery, Thembi Tulwana, mengatakan bahwa Stanley telah membeli kupon lotre itu setelah penarikan undian, dengan nomor yang sama dengan nomor pemenang.

Setelah berita kemenangan Stanley tersebar luas, Stanley bersama istrinya, Diana, yang juga tuli dan telah dinikahinya selama 12 tahun, bersama dengan kedua anak mereka terpaksa diungsikan. Salah seorang saudara Stanley mengatakan mereka mendatangi keluarga Stanley untuk meminta bagian dari kemenangan lotre itu. Pihak keluarga bahkan menuduh National Lottery terlibat dalam lenyapnya keluarga Stanley.

Sistem lotre di Afrika Selatan telah diluncurkan sejak Oktober tahun lalu dan telah menciptakan empat jutawan baru dalam satu bulan. Stanley sendiri memenangkan lotre yang merupakan akumulasi dari 22 kali putaran.

Jika sudah begini, uang sepertinya tidak selalu mendatangkan kebahagiaan. Apalagi jika silahturahmi keluarga terjadi secara mendadak dengan motif uang di baliknya. Semoga saja pembersih jalan yang tuli ini dapat menikmati kekayaan yang dimilikinya secara mendadak dengan penuh kebijaksaan dan bukannya mendatangkan kehancuran baik bagi dirinya maupun bagi keluarganya.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami