Borobudur Berbenah Menyambut Obama

Nasional / 18 February 2010

Kalangan Sendiri

Borobudur Berbenah Menyambut Obama

Lestari99 Official Writer
2831

Dalam rencana kedatangan Barrack Obama ke Indonesia di bulan Maret mendatang, Candi Borobudur akan menjadi salah satu tempat tujuan Obama bersama denga istri dan kedua putrinya. Menyambut kedatangan Obama ini, meskipun belum melakukan persiapan khusus, namun pihak pengelola akan melakukan pengamanan dengan standar RI 1. Hal ini diungkapkan oleh Pujo Suwarno selaku Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur.

Bentuk pengamanan itu nantinya berupa penutupan fasilitas candi bagi umum. Prosedur seperti itu telah menjadi prosedur standar bagi pengamanan tamu negara selama ini. Meskipun sudah mulai berbenah dengan menyiapkan kursi latar, namun untuk persiapan lainnya masih menunggu arahan dan kepastian langsung dari pusat.

Kedatangan Obama yang memiliki sedikit sejarah dan kenangan dengan Indonesia ini memang telah membuat beberapa pihak mempersiapkan diri sebaik mungkin. Selain ke Candi Borobudur, Obama rencananya juga akan mengunjungi bekas sekolahnya di Menteng dahuku, SD Besuki, di mana patung Obama kecil rencananya juga akan didirikan di sana.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami