Just Believe!

Investment / 18 February 2010

Kalangan Sendiri

Just Believe!

herzon michael rijkers Official Writer
4011

Oleh karena engkau berharga di mataKu dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau,

(Yesaya 43:4)

 

 

Saya sangat terinspirasi setelah menonton film animasi berjudul Kungfu Panda. Mungkin Anda juga pernah menyaksikannya. Film itu mengangkat kisah Panda jantan bernama Po, yang sehari-hari bekerja di took mie ayahnya. Tetapi dia punya impian yang besar menjadi seorang pendekar Kungfu. Secara tak terduga, dalam pemilihan Pendekar Naga, Po dinobatkan sebagai pendekar Naga yang sangat dinanti-nantikan untuk melindungi desa itu dari balas dendam Tai Lung. Awalnya Po begitu bersemangat dan merasa begitu terhormat saat kepadanya diberikan rahasia kitab Naga. Namun semua impiannya seakan runtuh waktu dia hanya melihat lembaran kosong dalam kitab itu. Po menjadi begitu kecewa, putus asa dan kehilangan kepercayaan diri. Di tengah keputusasaannya, wejangan ayahnya membuka pikirannya bahwa seharusnya dia memandang positif dirinya sendiri. Jika dia dapat berpikir bahwa dirinya special, unik, dan berharga maka dia akan punya daya dorong untuk melakukan hal-hal yang special. Dia akan bisa jika dia berpikir bahwa dia bisa! Pandangan ini pun memunculkan sebuah kekuatan besar sehingga dia memperoleh kemenangan.

You just need to believe! Benar, kita hanya perlu untuk mempercayai sepenuhnya apa yang dikatakan Tuhan tentang hidup kita. Jujur saja, kondisi hidup di sekeliling kita menyajikan begitu banyak hambatan, tantangan dan kesulitan. Kita pun acapkali merasa begitu takut dengan semua keadaan itu, apakah kita mampu menghadapi kesulitan itu? Apalagi kita hidup dengan begitu banyak impian-impian yang mungkin saja belum kita capai hari ini. Mungkinkah kita mampu menjadi pemenang dalam pertarungan hidup dan meraih impian kita dalam kondisi hidup yang berat?

Tahukah Anda bahwa kita diciptakan begitu spesial, unik dan berharga di hadapan Tuhan. Tuhan pun mengatakan hal yang sama tentang hidup Anda dan saya. Bukankah kita pun semestinya memiliki pikiran yang sama seperti Tuhan memandang hidup kita? Saat kita berpikir bahwa kita berharga, unik dan special, maka kita beroleh kekuatan untuk mengatasi setiap tantangan hidup. (sumber: RH Spirit-April 2009, S.)

Sumber : RH Spirit-April 2009
Halaman :
1

Ikuti Kami