Cekal Untuk Penjual Anjing Dan Kucing

Nasional / 17 February 2010

Kalangan Sendiri

Cekal Untuk Penjual Anjing Dan Kucing

Daniel Official Writer
3099

Hati-hati jika Anda ingin membeli atau menjual anjing atau kucing di Hollywood karena di sana telah dilakukan pemungutan suara untuk mencekal penjualan anjing dan kucing di negara bagian California ini, Rabu, 17 Februari 2010. Sebelumnya pada tahun 2003, pemerintah setempat mengeluarkan larangan pencabutan kuku kucing.

Saat ini tidak ada satupun toko di West Hollywood yang menjual hewan-hewan tersebut, pemerintah setempat berharap pemungutan suara itu bisa dipandang oleh penduduk di luar West Hollywood sebagai posisi simbolis untuk melawan penjualan anak anjing dan kucing.

"Kita harus mulai di suatu tempat," kata Michael Haibach, deputi penasehat dewan Jeffrey Prang, yang mensponsori legislasi ini. "Semakin banyak yang mendukung, semakin baik," kata Haibach. Reputasi sebagai pelopor perjuangan hak kesejahteraan hewan menempel pada kota West Hollywood.

Langkah tersebut kemudian diikuti oleh belasan kota lain, termasuk Los Angeles. Kebijakan lain adalah pemberian sebutan resmi bagi hewan peliharaan sebagai ‘rekan' dan memberikan potongan pajak untuk biaya adopsi hewan peliharaan. Mereka sangat mencintai hewan peliharaannya sehingga mereka menjaganya sedemikian rupa. Banyak negara tertarik untuk mengadopsi peraturan ini, bagaimana dengan pemerintah Indonesia masih peduli terhadap anjing dan kucing?

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami