Kecelakaan Kereta di Belgia, Dilanjutkan Dengan Pemogokan

Nasional / 17 February 2010

Kalangan Sendiri

Kecelakaan Kereta di Belgia, Dilanjutkan Dengan Pemogokan

Puji Astuti Official Writer
2577

Pemerintah Belgia mengadakan pertemuan khusus setelah terjadinya tabrakan kereta di dekat kota Brussel yang menyebabkan 18 orang meninggal dan 160 orang terluka. Tidak hanya itu, setelah kejadian tabrakan kereta ini, saat ini para pekerja jawatan kereta Belgia melakukan pemogokan karena menganggap perlengkapan keamanan yang sangat kurang.

Akibat pemogokan besar-besaran ini angkutan kereta banyak yang mengalami penundaan bahkan pembatalan. Selain itu, angkutan umum di Belgia juga mengalami gangguan akibat salju yang turun dan menutup jalan dan rel kereta.

Tabrakan kereta api ini menjadi kecelakaan kereta paling buruk yang pernah terjadi di Belgia. Kecelakaan yang terjadi pada Senin (15/2) pagi, terjadi pada saat jam sibuk sehingga banyak penumpangnya.

Menurut penyelidikan, kemungkinan kecelakaan ini disebabkan oleh kesalahan salah satu masinis kereta. Kereta bertabrakan "kepada dengan kepala" hingga menyebabkan gerbong belakangnya terlempar ke udara dan saluran listrik pada rel rusak parah.

Serikat pekerja jawatan kereta api mengecam perusahaan yang fokus hanya membuka kantor dan stasiun baru tanpa menyediakan perlengkapan keamanan yang memadai. Hal menjadi keprihatinan utama mereka terkait kecelakaan yang terjadi.

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami