Anna Simpson, Petani Wanita Terseksi Di Inggris

Nasional / 15 February 2010

Kalangan Sendiri

Anna Simpson, Petani Wanita Terseksi Di Inggris

Daniel Official Writer
3725

Baru-baru ini majalah Farmer's Weekly melakukan sebuah jajak pendapat untuk memilih petani terseksi di Inggris baik pria maupun wanita. Jajak pendapat itu memilih seorang wanita yang berasal dari Hutton Rudby, Yorkshire bernama Anna Simpson (25). Gadis berambut pirang ini terpilih sebagai petani perempuan terseksi di negara itu setelah berhasil menyisihkan ratusan saingan dan dimahkotai sebagai petani perempuan paling aktraktif di Inggris yang tergolong negara industri maju itu.

Dalam kehidupan sehari-hari, Anna Simpson menghabiskan waktu kerjanya di tempat pelatihan anjing penggembala Windy Hill Farm, mengendarai traktor, dan mendorong binatang untuk kawin. Kepada Telegraph, Senin(15/02), Anna mengatakan, "Saya pikir banyak orang yang percaya pada stereotipe bahwa petani adalah seorang pria dalam usia 60-an tahun. Saya ingin menunjukkan bahwa petani bisa juga seorang perempuan muda, yang memang ingin bergelut di bidang itu, tetapi juga menikmati keluar malam."

Sedangkan Pete Mortimore (25) yang berasal dari Widdecombe-on-the-Moor, Devon terpilih sebagai petani laki-laki terseksi. Dia mengatakan, "Hal terbaik menjadi petani adalah keragaman, bekerja di luar ruangan, dan orang-orang yang saya jumpai."

Tim Relf dari Farmers Weekly mengatakan, "Lupakan usia, stereotipe tentang petani yang mengunyah jerami, dan berpakaian jorok. Itu merupakan sejarah. Mereka sungguh seksi. Kami juga ingin membuktikan ketidakbenaran stereotipe tentang petani dan menunjukkan bahwa pekerjaan ini sama menyenangkannya dengan pekerjaan lain dan bisnis ini modern serta sangat menjanjikan sebagaimana perdagangan atau profesi yang lain."

Kedua pemenang mendapatkan hadiah masing-masing 250 poundsterling (sekitar Rp 3,7 juta) dan sepasang sepatu boot. Ini bisa menjadi masukan buat pemerintah Indonesia jika ingin menarik para pemuda untuk mengambil profesi sebagai petani. Mengingat saat ini banyak pemuda merasa enggan untuk menjadi petani.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami