Google Buzz, Jejaring Sosial Tandingan Facebook

Google Buzz, Jejaring Sosial Tandingan Facebook

Daniel Official Writer
2047

Google Buzz adalah jejaring sosial melalui email yang diciptakan oleh Google untuk menandingi facebook. Buzz dilengkapi dengan Google Profil yang menawarkan kemudahan untuk update status, gambar, link, dan video dari teman-teman Anda ke sebuah website. Anda dapat melihat status teman Anda dan mengomentari mereka. Update dari Flickr, Picasa, Google Reader, atau Twitter dapat dilakukan secara otomatis diimpor ke memori Buzz. Buzz akan merekomendasikan item yang mungkin Anda sukai didasarkan pada kegiatan teman Anda.

Google Buzz dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut :

1. Auto-following: fitur ini memungkinkan pengguna dapat otomatis mengikuti orang yang Anda email dan chatting  paling banyak.

2. Buzz menggunakan Gmail UI dan keyboard shortcuts yang memudahkan transisi untuk beberapa pengguna. Buzz juga berfokus pada media sharing (video, foto, dan sebagainya)

3. Buzz memiliki ruang umum dan pribadi.

4. Inbox integration: Buzz terintegrasi dengan inbox pengguna untuk menyimpannya.

5. Noise Filters : Buzz menyaring gangguan untuk menjaga pengguna dari yang dibanjiri dengan terlalu banyak informasi

6. Hal yang umum dipublikasikan ke user's follower dan Google Profil

7. Buzz massages dalam inbox berupa live conversations dimana komentar-komentar akan muncul secara realtime

8. Autocomplete @ replay

9. Recommended Buzz : menyarankan teman- teman dan orang lain, orang yang bisa diikuti, dan mengatakan kepada user mengapa mereka mengusulkan.

Google Buzz menyediakan banyak kemudahan bagi penggunanya. Saat ini masih dikembangkan beberapa fitur untuk mendukung bisnis dan pendidikan.

Ikuti Kami