Rumah Anda, Investasi Yang Terus Naik

Investment / 14 February 2010

Kalangan Sendiri

Rumah Anda, Investasi Yang Terus Naik

Daniel Official Writer
2404

Rumah bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan jika Anda sewakan atau akan dijual kembali karena harga rumah akan naik dari tahun ke tahun. Anda mungkin ingin rumah menyewakan atau menjual rumah dengan cepat dengan harga yang memuaskan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan harga sewa atau harga jual rumah Anda :

1.  Cat rumah Anda dengan warna-warna netral. Merenovasi rumah sesuai selera tidak ada salahnya dilakukan jika Anda berniat tinggal di sana. Akan tetapi, tidak demikian jika Anda ingin menyewakan atau menjualnya. Pilihlah warna-warna yag netral untuk rumah Anda.

2. Pindahkan beberapa perabot rumah Anda. Ketika Anda memindahkan sejumlah perabotan, secara otomatis rumah akan terlihat lebih luas dan lapang. Jadi ketika calon pembeli potensial melihatnya, mereka akan lebih terkesan dan mudah berjalan berkeliling.

3. Bersihkan rumah Anda. Sebetulnya, bau rumah baru bukanlah aroma yang paling menyenangkan. Tapi setidaknya aroma itu bisa menciptakan kesan rumah baru. Ketika Anda bersiap-siap untuk memperlihatkan rumah kepada calon pembeli, hindari bau-bauan menyengat. Bau yang menyengat akan membuat calon pembeli Anda berpikir ulang.

4. Berikan perhatian lebih terhadap detail. Mengganti perkakas yang terdapat di dalam lemari bisa menjadi cara mudah dan cepat untuk memperbarui tampilan ruangan. Selain itu, mengganti hal-hal kecil seperti pencahayaan juga menjadi sentuhan yang bagus.

5. Bersihkan dan rapikan bagian depan rumah Anda. Karena bagian ini yang pertama akan diperhatikan calon pembeli. Jadi pastikan lokasi tersebut tetap asri dan indah. Jika rumah memiliki halaman, potong rumput secara teratur untuk membuatnya terlihat rapi.

Dengan melakukan beberapa hal diatas diharapkan harga sewa maupun harga beli rumah Anda dapat terdongkrak dan terus naik.

Sumber : mediaindonesia.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami