Mengapa Penderita Autis Tidak Suka Dipeluk?

Psikologi / 13 February 2010

Kalangan Sendiri

Mengapa Penderita Autis Tidak Suka Dipeluk?

Puji Astuti Official Writer
6032

Dokter percaya bahwa mereka mungkin telah menemukan mengapa banyak penderita autis tidak suka disentuh atau dipeluk bahkan oleh orangtua mereka.

Mereka mempelajari individu dengan Fragile X Syndrome, yang terkenal sebagai genetik penyebab autisme. Hal ini juga diketahui oleh umum sebagai penyebab ketidakmampuan belajar genetis.

Para ilmuwan menemukan Fragile X merupakan hasil korteks sensorik lambat berkembang, di daerah otak yang merespon untuk sentuhan.

Sebuah efek domino yang dipicu oleh penundaan ini dapat menyebabkan bagian dari otak menjadi salah disadap.

Fragile X disebabkan oleh mutasi gen di kromosom X wanita yang mempengaruhi pembangunan sinaps, hubungan yang vital antara sel saraf.

Karena anak laki-laki hanya memiliki satu kromosom X, mereka lebih sangat dipengaruhi oleh sindrom ini dibandingkan anak perempuan.

Sedangkan anak perempuan memiliki dua kromosom X, itu membuat dampak yang lebih rendah jika ada yang rusak. Anak laki-laki umumnya lebih mungkin menjadi autis dibandingkan anak perempuan.

Para ilmuwan Amerika Serikat, yang menulis dalam jurnal Neuron, mengamati tikus dengan versi Fragile X mereka sendiri. Mereka menemukan bahwa mutasi pada hwan membuat mereka menghalangi produksi protein yang mengarah pada membangun synap lain.Ini berarti perkembangan sinaps tertunda di korteks sensorik.

"Ada periode kritis perkembangan akhir ketika otak sangat plastik dan berubah dengan cepat," kata pemimpin studi Dr Anis Kontraktor, dari Northwestern University.

'Semua elemen pembangunan ini harus dikoordinasikan dengan cepat sehingga otak menjadi terhubung dengan benar dan oleh karena itu bisa fungsi dengan benar. "

Orang dengan sindrom menderita dari 'taktil pembelaan diri', menjadi cemas dan menarik diri secara sosial, kata Dr Anis.
Dia menambahkan: "Mereka tidak memandang mata orang lain, mereka tidak akan memeluk orang tua mereka, dan mereka sangat peka terhadap sentuhan dan suara.

'Semua ini menyebabkan kecemasan bagi keluarga dan teman-teman dan juga untuk pasien Fragile X itu sendiri. Sekarang kita memiliki pemahaman pertama dari apa yang tidak beres dalam otak. "
Penelitian meningkatkan kemungkinan campur tangan pada saat yang tepat dalam perkembangan anak dapat mencegah masalah ini.

Sumber : Daily Mail
Halaman :
1

Ikuti Kami