Hidup Lagi Setelah Meninggal 18 Menit

Nasional / 12 February 2010

Kalangan Sendiri

Hidup Lagi Setelah Meninggal 18 Menit

Lestari99 Official Writer
2540

Keajaiban terjadi atas kehidupan Rob Wagget (31), seorang ayah muda dengan dua orang anak. Bagaimana tidak, setelah dianggap meninggal karena serangan jantung, 18 menit kemudian ia kembali bernafas. Tentu saja ini adalah sebuah mukjizat karena seseorang biasanya hanya mampu bertahan selama empat menit setelah berhenti bernafas. Melewati empat menit, hampir dipastikan mereka yang mengalaminya tidak akan selamat.

Kejadian ini berawal ketika Rob merasa tak enak badan, seperi mengidap flu. Ia pun memutuskan untuk beristirahat di kamar. Dua jam kemudian Rob mengalami sesak nafas dan istrinya, Diana, baru mengetahui kondisi Rob lewat alat monitor bayi. Saat ditemui istrinya, Rob dalam keadaan sekarat. Diana bahkan mengira Rob sudah meninggal di pelukannya karena ia sudah sempat mengucapkan salam perpisahan. Diana sempat mengontak 911 dan diminta melakukan pernafasan buatan bagi Rob. Diana juga berteriak memanggil tetangganya, Gary Thompson, dan bersama-sama mereka berusaha memompa memberikan nafas buatan selama empat menit sambil menunggu ambulans datang.

Saat paramedis datang, Rob langsung diberikan defribilator untuk mengejutkan jantungnya selama enam kali tetapi sia-sia. Untungnya petugas paramedis tidak kenal menyerah. Mereka terus berjuang berusaha memberikan nafas buatan bagi Rob. Setelah 18 menit berlalu, dalam usaha terakhir mereka, tiba-tiba saja Rob kembali bernafas. Rob langsung dilarikan ke rumah sakit dan ia mengalami koma. Meskipun demikian, para dokter mengatakan bahwa nyawa Rob dapat diselamatkan. Meskipun Diana sempat diperingatkan kalaupun Rob bisa bertahan hidup, kemungkinan besar ia akan mengalami kerusakan otak serius.

Tiga hari kemudian Rob tersadar dari komanya tapi ia sempat tidak mengenali istrinya karena kondisi otaknya yang kekurangan oksigen. Namun keesokan harinya ia dapat mengenali Diana yang tertidur di bawah lantai di samping tempat tidurnya. Daya ingat pria asal Newport, South Wales itupun pulih secara bertahap. Tiga hari kemudian ia sudah dapat mengenali kedua anaknya, Mylo (3) dan Koby (1). Bagi dunia kedokteran, ini adalah sebuah keajaiban. Dokter yang merawatnya di University Hospital of Wales, Cardiff, kemudian memberi alat pacu jantung kepada Rob tetapi para dokter tetap belum mengetahui kenapa Rob bisa terkena serangan jantung.

Bagi Diana, ini adalah sebuah mukjizat yang besar bagi keluarganya. Diana mengaku sangat bahagia dengan upaya yang dilakukan tim paramedis. Karena baginya usaha itu tidak hanya menyelamatkan nyawa Rob tapi juga menyelamatkan kehidupan Diana dengan kedua anak mereka.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami