Bams Samsons

A to Z Biography / 12 February 2010

Kalangan Sendiri

Bams Samsons

Lestari99 Official Writer
6703

\"\"Vokalis band dalam negeri Samsons, Bams, bernama asli Bambang Reguna Bukit. Bams lahir di Ottawa, Kanada, 16 Juni 1983. Selain menjadi vokalis grup musik Samsons, Bams juga menjadi vokalis grup musik rohani, Giving My Best (GMB).

Bams merupakan anak pertama dari pasangan Johan Begin Bukit dan Desiree Tarigan. Sayang, beberapa tahun setelah Bams lahir, kedua orangtuanya bercerai. Desiree kemudian menikah dengan pengacara Indonesia terkenal, Hotma Sitompul.

Dalam kehidupan bermusiknya, Bams pernah menempuh pendidikan di Elfa Seciora dan TSB serta mengikuti kursus gitar di Yamaha Musik. Karir bermusik Bams dimulai ketika ia menjadi vokalis Percusionist Infinity Band. Tapi sayang, band ini kemudian bubar sebelum sempat rekaman.

Selepas dari Percusionist Infinity, Bams kemudian membentuk The Equal bersama Irfan (gitar), Erik (gitar), Adjie (drum), Aldri (bass) dan Ucil (vokal). Grup musik dengan dua vokalis ini tak bisa bertahan lama setelah Ucil dan Adjie mengundurkan diri. Posisi Adjie digandikan Konde dan nama mereka pun berubah menjadi Samsons.

Album debut pertama Bams bersama Samsons diluncurkan pada tahun 2006 dengan judul Naluri Lelaki di bawah label Universal Music Indonesia. Album kedua Samsons, Penantian Hidup, dirilis setahun kemudian. Di tahun 2008, Bams mengeluarkan album ketiganya bersama dengan Samsons yaitu Penantian Hidup Platinum Edition. Dan di tahun yang sama, Bams bergabung dengan GMB dan merilis album pertamanya sebagai vokalis GMB dengan meluncurkan album Stand Out.

Discography

\"\"Stand Out (2008) - Giving My Best
Penantian Hidup Platinum Edition (2008) - Samsons
Penantian Hidup (2007) - Samsons
Naluri Lelaki (2006) - Samsons
Sumber : wikipedia
Halaman :
1

Ikuti Kami