Ajaib, 1 Bulan Terkubur Tapi Masih Hidup

Nasional / 9 February 2010

Kalangan Sendiri

Ajaib, 1 Bulan Terkubur Tapi Masih Hidup

Puji Astuti Official Writer
4663

Seorang pria berumur 28 tahun, ditemukan dalam keadaan hidup di bawah puing-puing setelah terkubur disana sejak 12 Januari lalu, demikian seorang dokter dari rumah sakit darurat di Haiti.

Pria ini bernama Evan Muncie, ia ada di pasar menjual beras saat gempa terjadi. Dia ditemukan setelah 4 minggu berada di bawah reruntuhan dalam keadaan dehidrasi yang ekstrim dan menderita malnutrisi, tapi tidak menunjukkan tanda-tanda terluka serius.

"Dia kurus. Dia tidak punya apa-apa dalam beberapa waktu. Dia punya luka terbuka yang bernanah pada kedua kakinya," kata Dr Mike Connelly dari proyek Universitas Medishare.

Muncie secara tidak sengaja ditemukan oleh orang-orang yang sedang menggali pasar. Menurut pengakuan Muncie, pada satu waktu ada seseorang yang datang memberikan air padanya sehingga ia bisa bertahan hidup. Namun jika dilihat dari posisinya, tidak terbayang siapa yang memberinya air itu.

Pencarian korban yang hidup telah dihentikan pemerintah Haiti sejak 27 Januari lalu, namun hingga kini masih saja ada korban gempa yang secara tidak sengaja ditemukan dalam keadaan hidup. Korban gempa di Haiti ini diperkirakan telah mengambil nyawa 200.000 orang.

Keajaiban, itulah yang dialami oleh Evan Muncie sehingga ia masih bertahan hidup tanpa air dan makanan di reruntuhan selama empat minggu. Tahukah Anda, bahwa Anda bisa mengambil bagian dalam membuat keajaiban dalam hidup korban gempa Haiti? Anda bisa mengambil bagian untuk menolong korban gempa Haiti melalui Jawaban Kasih Haiti di sini.

Sumber : CNN
Halaman :
1

Ikuti Kami