Kucing Peramal Kematian

Nasional / 5 February 2010

Kalangan Sendiri

Kucing Peramal Kematian

Lestari99 Official Writer
3101

Insting binatang ternyata memang terbukti kuat, seperti yang dimiliki oleh seekor kucing yang bernama Oscar. Oscar kecil diadopsi dan dibesarkan sebagai ahli terapi di Rumah Perawatan dan Pusat Rehabilitasi di Providende, Rhode Island. Oscar memang diyakini memiliki keahlian khusus, yaitu ia akan tidur di dekat pasien yang hendak menghadapi maut dan biasanya perkiraan Oscar itu tepat. Sejauh ini Oscar telah mendeteksi 50 kematian dengan tepat.

Kemampuan Oscar ini bahkan telah ditulis oleh Dr. David Dosa menjadi sebuah buku dengan judul Pengalaman Dengan Oscar: Talenta Luar Biasa Pada Seekor Kucing Biasa. Buku ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih baik bagi keluarga pasien berpenyakit kritis. Rumah rehabilitas tempat Oscar dibesarkan memang menjadi tempat untuk merawat orang-orang yang sudah sakit parah. Kemampuan Oscar ini pertama kali diterbitkan di jurnal kedokteran New England, AS, pada tahun 2007.

Mengenai kemampuan Oscar, tak ada yang meragukannya. Karena pada suatu kali, salah seorang perawat pernah memaksanya untuk duduk di bawah ranjang pasien yang dianggap gawat dan hedak meninggal namun Oscar menolaknya dan pergi ke ranjang pasien lain. Dan benar saja, pasien yang dihampiri Oscar meninggal terlebih dahulu. Banyak keluarga pasien yang berterima kasih kepada Oscar karena kemampuan Oscar membuat mereka lebih siap menghadapi kematian kerabat mereka.

Insting atau bahkan lebih dari itu, hanya Tuhan yang tahu bagaimana Oscar bisa memilikinya dan bisa memprediksi dengan tepat kapan seseorang akan meninggal.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami