Internet Layak Nobel Perdamaian 2010

Nasional / 5 February 2010

Kalangan Sendiri

Internet Layak Nobel Perdamaian 2010

Tammy Official Writer
5185
Majalah dunia digital, Wired, yang versi Italia mempromosikan internet atas kontribusinya di bidang perdamaian. Wired berpendapat, internet mendukung keterbukaan dialog, debat, dan consensus di alam demokrasi seperti saat ini. Media internet terbukti mampu merevolusi dunia secara virtual. Hal ini membuat teknologi internet dinilai sebagai media yang layak memenangkan nobel perdamaian 2010.

Mereka juga meluncurkan kampanye bertajuk ‘Internet for Peace' yang akan berlangsung hingga September 2010. Melalui kampanye ini, pengguna internet dari berbagai latar belakang dan pengalaman bersama-sama mewujudkan suatu hal nyata yang mendukung perdamaian dan harmoni di dunia.

Menurut editor Wired, Ricaccardo Luna, internet sangat ampuh dalam membangun massa demi kepentingan tertentu. Melalui internet, mereka bisa bersama-sama menggalang perdamaian, menghapus kebencian dan konflik diantara mereka yang bertikai. "Apa yang terjadi setelah pemilu di Iran kemarin merupakan satu contoh peran internet dalam penyebaran informasi secara cepat. Internet pun menjadi alat yang kuat untuk untuk mewujudkan harapan orang-orang di dunia," tandas Riccardo.

Kandidat Nobel Perdamaian yang satu ini memang berbeda, ini bukanlah persona seseorang untuk diberi penghargaan tetapi sebuah media dimana banyak orang yang berperan besar terlibat mendirikannya. Jika kira-kira internet mendapatkan Nobel Perdamaian, kepada siapa piala tersebut akan diberikan ya?


Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami