Beri Handphone Bekas, Tumbuh Pohon

Nasional / 5 February 2010

Kalangan Sendiri

Beri Handphone Bekas, Tumbuh Pohon

Daniel Official Writer
2817

Ini adalah program kampanye yang diselenggarakan oleh Nokia Indonesia bekerja sama dengan TES-AMM dan WWF Indonesia yang diberi tema Nokia Give and Grow, ‘Beri Handphone, Tumbuh Pohon'. Melalui program ini masyarakat dianjurkan untuk menyumbangkan ponsel, charger, dan aksesori bekas untuk kemudian akan didaur ulang. Alasan yang mendorong program ini karena melihat banyak ponsel bekas yang terbuang tidak terpakai padahal ada banyak komponen di dalam ponsel yang masih bisa didaur ulang untuk dimanfaatkan lagi sehingga tidak mencemari lingkungan.

Setiap ponsel yang disumbangkan akan diganti dengan satu bibit pohon yang akan ditanam di lahan penghijauan. Hasil kampanye program ini salah satunya dilakukan dengan penanaman 4000 bibit pohon di daerah aliran Sungai Ciliwung, Selasa (2/2). Nokia Indonesia dan WWF Indonesia juga memberikan sebuah sertifikasi khusus sebagai apresiasi kepada terhadap setiap konsumennya yang telah menyumbangkan ponsel demi pelestarian lingkungan. Demikian diungkapkan oleh Director of Governance, Community and Corporate Engagement WWF Indonesia, Nazir Foead.

Saat ini, Nokia Indonesia, TES-AMM dan WWF Indonesia telah berhasil mengumpulkan 10.000 lebih ponsel dan aksesori bekas dari masyarakat di seluruh Indonesia. Program kampanye Nokia Give and Grow sebenarnya telah selesai pada bulan November 2009 lalu, tetapi Nokia Indonesia masih terus memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mendukung pelestarian lingkungan dengan memberikan ponsel bekasnya ke dropbox-dropbox yang ada di 98 Nokia Care Centre yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain di Indonesia, lebih kurang 5.000 dropbox serupa juga disediakan Nokia di 58 negara di dunia.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami