5000 Orang Berusaha Menjadi Tough Guy

Nasional / 4 February 2010

Kalangan Sendiri

5000 Orang Berusaha Menjadi Tough Guy

Tammy Official Writer
3270
Sekitar 5.000 peserta berasal dari Inggris, Australia, New Zealand, China, dan Jepang berlomba menjadi peserta dalam ajang kontes Tough Guy. Mereka menguji ketangguhan diri mereka dengan menembus delapan mil sungai berlumpur, lapangan penuh kawat berduri, pecahan kaca, hingga kobaran api.

Rata-rata mereka berlomba dengan mengenakan pakaian kebesaran superhero, seperti Superman, Spiderman, dan Batman bahkan ada pula yang mengenakan baju besi ala Robocop. Memang, kontes Tough Guy bukanlah kontes bakat. Tidak perlu teknik menyanyi yang baik untuk menjadi peserta kontes, yang diperlukan hanya satu yakni ketangguhan fisik.

Tough GuyDemi mencapai predikat Tough Guy, setiap peserta harus melewati 100 rintangan yang berada di kawasan seluas 150 are. Kawasan ini diubah layaknya pusat latihan militer, mereka harus merangkak di bawah bentangan kawat berduri, menyebrangi delapan mil sungai berlumpur yang digenangi pecahan kaca, serta menerobos kobaran api.

Mouser Wilson, panitia penyelenggara kontes, mengakui seratus jenis rintangan tersebut tergolong sulit bagi orang yang jarang melatih fisik. Tak heran jika sebagian besar peserta Tough Guy adalah personel militer. Dan peserta yang berprofesi tentara mengakui bahwa rintangan-rintangan yang ada pada Tough Guy ternyata lebih sulit dari latihan fisik militer.


Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami