Persaingan Seru Tablet, Antara Apple, Google dan Amazon

Entertainment / 4 February 2010

Kalangan Sendiri

Persaingan Seru Tablet, Antara Apple, Google dan Amazon

Puji Astuti Official Writer
3743

Diluncurkannya iPad oleh Apple membuat para pesaingnya gerah. Salah satunya adalah Google. Melihat geliat yang begitu besar dari pasar akan tablet pc, maka Google pun mulai merancang tablet-nya sendiri. Kali ini kembali Google bersanding dengan HTC, produsen smartphone yang sudah bekerjasama dengannya dalam meluncurkan ponsel Android.

Google mempersiapkan Chrome OS untuk menjadi penghuni tabletnya nanti. Tidak jauh berbeda dengan iPad, Google tablet ini touch screen dan dilengkapi dengan virtual keyboard. Konsep mengenai Google tablet dibocorkan oleh Glen Murphy, salah satu designer Google Chrome OS.

Secara hardware, Google siap bersaing dengan iPad. Yang membedakan tablet ini dengan iPad adalah user interfase-nya.

Tidak hanya Google, produsen e-reader Kindle, Amazon pun sedang bersiap-siap untuk bersaing dalam perangkat touchscreen. Hal ini dibuktikan oleh Amazon dengan mengakusisi perusahaan produsen touchscreen Touchco.

Toucho tehnologi ini rencananya akan dilebur dengan bagian research untuk mengurusi divisi hardware untuk Kindle, yang barada di Cupertino, California. Dalam waktu dekat, kabarnya Amzon maupun Toucho akan memberikan komentar resmi tentang hal ini.

Bagi Anda penggemar gadget, bersiaplah untuk mendapatkan kejutan-kejutan hebat dari para raksasa tehnologi ini. Tidak lama lagi, akan bertaburan tablet pc yang murah dan multi fungsi. Anda tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami