UU Kesetaraan UK: Kecaman Atas Komentar Paus

UU Kesetaraan UK: Kecaman Atas Komentar Paus

Tammy Official Writer
2823
Kecaman berdatangan kepada Paus Benediktus XVI atas komentarnya terhadap UU Kesetaraan Inggris (Equality Bill, red) yang didesak untuk disahkan di seluruh Inggris Raya.

Dengan semangat misionaris, Paus menganggap UU Kesetaraan tersebut justru melanggar hukum alam dan bisa mengakhiri hak gereja Katolik untuk melarang kaum gay meraih posisi strategis di masyarakat. Sementara bagi pemerintah Inggris, UU tersebut dapat merubah Inggris Raya menjadi negara yang lebih adil bagi semua warganya.

"Efek dari beberapa undang-undang yang dirancang untuk mencapai tujuan kesetaraan ini, mengakibatkan terbelenggunya kebebasan komunitas-komunitas keagamaan untuk bertindak sesuai dengan keyakinan mereka," ujar Paus. Memang dengan adanya UU Kesetaraan ini dapat menyebabkan pihak gereja untuk mempekerjakan kaum homoseksual dan transseksual.

Komunitas Sekuler Nasional Inggris yang berseberangan dengan pendapat Paus menanggapi sinis pernyataannya. Mereka bahkan sudah berencana untuk melakukan protes besar-besaran yang diikuti oleh kalangan gay, feminis, serta kelompok pro-aborsi dan korban kekerasan dari kekerasan agama seandainya Paus datang ke Inggris awal Maret mendatang.


Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami