Susahnya Melewati Tahun Pertama Pernikahan

Marriage / 1 February 2010

Kalangan Sendiri

Susahnya Melewati Tahun Pertama Pernikahan

Lestari99 Official Writer
4550

Bagi kebanyakan orang, tahun pertama menjalani pernikahan adalah hal yang tersulit. Karena pernikahan di saat itu dapat menjadi kenyataan pahit setelah melewati dongen kebahagiaan masa pertunangan dan pesta pernikahan. Masalah akan timbul dan pertikaian akan terjadi. Bagi beberapa pasangan, hal ini dapat menjadi awal dari berakhirnya hubungan mereka dan mereka pun langsung menuju jalan untuk bercerai. Namun, hal ini tidak seharusnya dihadapi dengan cara seperti itu. Ada beberapa poin penting untuk mengingat dan memastikan bahwa tahun pertama pernikahan Anda tidak akan berakhir.

Kebahagiaan dimulai dari dalam. Sangat sulit bagi Anda untuk merasa bahagia di dalam pernikahan jika Anda tidak bahagia sebagai seorang pribadi. Jika Anda memiliki masalah di dalam hati Anda, maka masalah itu akan bermanifestasi dalam hubungan Anda. Anda mungkin akan menimpakan masalah-m,asalah Anda kepada pasangan Anda yang akan membuat hubungan Anda menjadi tidak enak dan pada akhirnya akan menimbulkan lebih banyak lagi pertikaian. Cobalah untuk mengidentifikasi penyebab ketidakbahagiaan Anda dan libatkan pasangan Anda di dalamnya. Dukungan secara emosional harus menjadi salah satu manfaat utama dari pernikahan.

\"\"Komunikasi adalah kuncinya. Berbicara itu memang baik tapi di dalam sebuah pernikahan saling berbicara adalah hal yang sangat penting. Kedua belah pihak perlu mengetahui apa yang dirasakan pasangannya tentang berbagai hal dan kedua belah pihak perlu untuk merasakan bahwa mereka dapat membicarakan topik apapun kepada pasangannya. Pernikahan adalah tentang berbagi emosi dan perasaan serta hal-hal fisik. Anda tidak dapat melakukan hal ini kecuali dengan berkomunikasi.

Rayakan ulang tahun pernikahan Anda. Merayakan ulang tahun pernikahan sekali dalam setahun adalah sebuah keharusan. Beberapa orang bahkan melakukan lebih dengan merayalannya setiap bulan atau merayakan peristiwa-peristiwa penting lainnya seperti kencan pertama atau hari mereka bertunangan. Perayaan tidak perlu dilakukan dengan mewah. Bahkan hanya sekedar bersenang-senang di rumah dan merayakannya sebagai hari khusus, akan sangat membantu untuk menjaga pernikahan Anda tetap segar.

Waktu untuk diri sendiri. Salah satu masalah terbesar dalam tahun pertama pernikahan adalah Anda selalu merasa berada di dalam jangkauan pasangan Anda. Hal ini membuat Anda sepertinya tidak memiliki waktu untuk diri sendiri, untuk menikmati urusan Anda sendiri. Apakah itu hanya sekedar membaca buku selama satu jam atau seharian pergi ke toko sendirian. Memiliki waktu untuk diri sendiri penting untuk mencegah perasaan-perasaan yang tidak mengenakkan masuk ke dalam pernikahan Anda.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami