Terlilit Hutang, Emon Bunuh Diri Lompat Jembatan

Nasional / 1 February 2010

Kalangan Sendiri

Terlilit Hutang, Emon Bunuh Diri Lompat Jembatan

Puji Astuti Official Writer
4420

Akibat putus asa terlilit hutang, seorang ketua Ormas di Jawa Barat bunuh diri dengan terjun dari jembatan layang pada Senin dini hari (1/2).

Nama pria yang putus asa tersebut adalah Emon Tarman (27). Dia melompat dari jembatan layang Kiaracondong,Bandung yang ketinggiannya mencapai 15 meter. Berdasarkan keterangan dari keluarga dan kerabatnya , Ermon datang ke Bandung menumpang  kereta api untuk membayar hutang sebesar Rp.14 juta kepada seseorang.

"Dari keterangan isterinya, Emon berangkat dari Rancaekek sekitar pukul 20.00 dengan naik kereta. Emon ke Bandung mau bayar utang Rp 14 juta, tapi dari rumahnya, kata istrinya, Emon tidak bawa uang sebanyak itu," demikian keterangan Kapolsek Kiara Condong AKP Sharly Sollu di Bandung, Senin.

Dimata keluarganya, Emon selalu terlihat baik-baik saja dan seperti tidak memiliki masalah. Bahkan pria yang menikah dengan wanita asal Garut tersebut terlibat aktif dalam sebagai kader partai PDI P dan juga menjadi Ketua Ormas Gema Rakyat Membangun.

Hutang, dan kondisi perekonomian yang sulit serta banyak masalah lain dalam masyarakat masa kini memicu fenomena bunuh diri. Bunuh diri bukanlah sebuah jalan keluar. Tuhan tidak pernah memberikan pencobaan melebihi kekuatan umatnya, dan setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Jika merasa menemui jalan buntu, mencari bantuan orang lain tidak ada salahnya. Jika tidak bisa menemukan siapapun, ada tim konselor Jawaban.com yang siap di hubungi selama 24 jam, setiap harinya. Anda bisa menghubungi mereka disini.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami