Pendidik Asal RI Dipercaya Masuk UNESCO

Nasional / 1 February 2010

Kalangan Sendiri

Pendidik Asal RI Dipercaya Masuk UNESCO

Tammy Official Writer
2676
Profesor Dr. Arief Rachman, tokoh pendidikan asal Indonesia terpilih sebagai anggota Grup Administratif pada Dewan Pendidikan Internasional dari Badan PBB Urusan Pendidikan dan Kebudayaan (IBE-UNESCO) untuk masa jabatan dua tahun.

"Terpilihnya Arief Rahman sekaligus telah menunjukkan kepercayaan masyarakat internasional akan peran dan kontribusi Indonesia dalam pembahasan isu-isu pendidikan, yang menjadi kepentingan dan perhatian masyarakat internasional," kata Achsanul Habib, Sekretaris Pertama Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) Jenewa.

Menurut Kantor PTRI di Jenewa, tugas-tugas yang diemban oleh para anggota administratif grup IBE-UNESCO adalah memilih dan menentukan sejumlah prioritas yang akan menjadi program kerja IBE UNESCO untuk periode satu tahun. Dan mereka juga harus melakukan pembahasan program kerja, anggaran, dan penyusunan agenda-agenda Sidang Dewan IBE-UNESCO.

Terpilihnya Profesor Dr. Arief Rachman merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena memiliki representatif di lembaga internasional. Sukses untuk beliau!


Sumber : vivanews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami