Bali: Idola Tempat Konferensi Dunia

Nasional / 31 January 2010

Kalangan Sendiri

Bali: Idola Tempat Konferensi Dunia

Tammy Official Writer
3159
Bali tampaknya akan menjadi salah satu propinsi yang terheasibuk di tahun ini. Ya, rencananya Bali akan menggelar sejumlah konferensi dunia di pulau dewata ini. Termasuk sebuah konferensi yang belum pernah digelar di kawasan Asia akan dilangsungkan di Bali. Ya, bisnis konferensi dalam hal ini MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Bali memang akan berkembang sangat pesat.

Yang paling terdekat yaitu 22-26 Februari 2010 mendatang akan digelar pertemuan forum lingkungan global atau The 11st Special Session of the Government Council atau Global Environment Forum of United Nations of Environment Programme (UNEP). Sebanyak 5000 delegasi dari 150 negara rencananya akan hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Bali International Convention Center, Hotel Westing, Nusa Dua, kab. Badung.

Tak hanya itu, Bali juga akan disibukkan sebagai tuan rumah konferensi real estate se-dunia pada bulan Mei, tetapi sebelumnya ada pertemuan Young Scientists se-Asia Pasifik dilangsungkan pada bulan April.

Bali memang sedang menjadi pusat perhatian pemerintah pusat, apalagi di tahun 2013 mendatang, Bali akan menjadi tuan rumah KTT APEC dan oleh sebab itu, Presiden sudah mengingatkan agar Bali berbenah diri, terutama bagaimana agar mengatasi kemacetan.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika berkomentar, "Sekaranglah saatnya kita melakukan pembenahan untuk memperlihatkan pembangunan Indonesia melalui Bali. Ini kesempatan saya untuk minta apa saja yang diperlukan ke pusat karena Pak Presiden sendiri sudah mempersilakan yang dibutuhkan Bali akan diberikan."


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami