Stop Keringat Saat Gelisah

Psikologi / 31 January 2010

Kalangan Sendiri

Stop Keringat Saat Gelisah

Puji Astuti Official Writer
4486

Ketika panas - atau emosi yang tinggi - berkeringat dapat menjadi masalah dan sumber rasa malu.

Pertama, penting sekali untuk mengunjungi dokter dan menemukan apakah berkeringat itu normal atau karena beberapa penyebab - kondisi medis, obat - yang dapat diperbaiki atau diubah, kata Dee Anna Glaser, MD, profesor dyang bermasalah dengan keringat berlebihan.

Setelah itu selesai, ada langkah sederhana untuk membantu mengurangi keringat dan meningkatkan kenyamanan Anda. Berikut adalah cara untuk mengatasi keringat bercucuran di gym, di tempat kerja, dan di mana pun Anda pergi.

  • Gunakan deodoran dan antiperspirants yang dosis tinggi. Beberapa jenis hanya bisa di dapatkan dengan resep, tetapi Anda juga bisa mendapatkan produk dosis tinggi tempat umum, kata Glaser.
  • Gunakan deodoran pada waktu yang terbaik. "Deodoran akan bekerja dengan baik di malam hari," kata Glaser. Bahan aktif harus turun ke keringat dan menyumbat saluran itu. Jika Anda menggunakannya di pagi hari, ketika volume keringat biasanya lebih tinggi, maka akan sia-sia.
  • Jaga kulit Anda. Menerapkan deodoran di malam hari juga mengurangi kemungkinan iritasi kulit, kata Glaser, dan akan membuat Anda lebih percaya diri.

Berkeringat Selama Olahraga

  • Berpakaian untuk menghalangi keringat. Pilih bahan yang ringan, kain dimana kulit bisa bernapas, seperti katun, ungkap Glaser. 
  • Memakainya sekali. Jangan mengenakan t-shirt atau celana pendek  yang basah oleh keringat. Anda perlu gunakan pakain yang kering untuk tetap kering. Kulit Anda akan terima kasih juga.
  • Sering ganti alas kaki. Jika kaki berkeringat masalah tentunya, pastikan untuk sering mengganti sepatu dan kaus kaki.
  • Bedak. Gunakan bedak untuk kaki kaki dimaksudkan untuk menjaga kelembaban dan meminimumkan keringat.

Jika Anda sering berkeringat karena merasa gelisah atau tertekan, saat Anda merasakan hal tersebut, ambil waktu sebentar untuk menenangkan diri. Lepaskan ketegangan yang Anda rasakan dan cobalah rileks.

Sumber : Webmd.com
Halaman :
1

Ikuti Kami