Fenomena iPad: Sama Dengan Tampon?

Nasional / 30 January 2010

Kalangan Sendiri

Fenomena iPad: Sama Dengan Tampon?

Tammy Official Writer
3142
Pada Rabu (27/01) lalu di saat CEO Apple Steve Jobs mengumumkan produk teranyarnya, yakni tablet terbaru keluaran Apple bernama iPad di San Fransisco memang mendapatkan tanggapan positif terutama dari masyarakat pecinta segala produk Apple. Tetapi ternyata juga nama produknya menjadi bahan tertawaan di internet.

Pada micro-blogging Twitter, nama tersebut menjadi bahan guyonan karena dalam bahasa Inggris berkonotasi pada sebutan untuk pembalut wanita, pads. Apalagi ketika Steve Jobs mendeskripsikan produk tersebut sebagai sesuatu yang jauh lebih intim daripada sebuah laptop, lawakan tersebut dimulai dan segera menyebar. Tak tanggung-tanggung, nama ini menjadi bahan lawakan dengan kata kunci "iTampon" dan sempat menjadi trending topics.

Tak cukup sekedar guyonan via teks, dalam hitungan jam segera beredar link ke sebuah video guyonan buatan MadTV buatan tahun 2006 di YouTube yang mendeskripsikan perangkat mirip iPod yang berasosiasi dengan alat bantu seks bagi wanita. Ternyata, lawakan untuk produk Apple ini bukanlah yang pertama kali.

Menanggapi guyonan-guyonan tersebut, Apple terlihat menolak berkomentar soal proses pemilihan nama tersebut. Meski demikian, pengamat merek menilai bahwa nama iPad tak akan memberi pengaruh buruk terhadap merek produk tersebut. Alasannya, karena Apple konsisten dengan semua produk lainnya yang khas dengan huruf "i," seperti iPod, iPhone, dan iMac.


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami