Istri Ted Haggard, Suamiku Bukan Gay Lagi

Nasional / 30 January 2010

Kalangan Sendiri

Istri Ted Haggard, Suamiku Bukan Gay Lagi

Puji Astuti Official Writer
5138

Istri mantan pendeta New Life Church, Ted Haggard mengatakan pada hari Kamis bahwa dia tidak pernah mempertimbangkan untuk cerai setelah ia mengetahui bahwa suaminya telah hubungan seksual dengan laki-laki.

"Aku tahu bahwa dia juga berjuang dalam hal ini," kata Gayle Haggard di acara "Larry King Live" CNN sementara mempromosikan buku barunya " Why I Stayed."

"Saya tahu bahwa kami menghabiskan hampir 30 tahun bersama, dan saya tahu ada begitu banyak hal perlu dilakukan untuk menyelamatkan hubungan kami yang patut diperjuangkan," katanya.

Ted Haggard, mantan presiden National Association of Evangelicals dan

pendeta  atas 14.000 jemaat di New Life, diketahui secara publik pada tahun 2006 telah berhubungan dengan seorang mantan gigolo, Mike Jones, yang mengatakan dirinya telah dibayar Haggard untuk seks selama tiga tahun dan telah menggunakan methamphetamine di hadapannya.

Haggard juga kemudian mengaku hubungan yang tidak lazim dengan pria berusia 20an tahun relawan gereja.

Haggard mengatakan pada Kamis malam (28/1) bahwa dirinya tidak lagi memiliki dorongan untuk berhubungan sesame jenis, menghubungkan perubahannya dengan terapi. Dia menyalahkan pengalaman homoseksualnya pada seorang laki-laki dewasa yang pernah melakukan pelecehan seksual padanya ketika ia masih di kelas dua, yang "membentuk jalan pikiran saya ketika memproses sesuatu."

"Tentu saja pada berbagai tingkatan sungguh menyakitkan bagi saya," kata Gayle Haggard atas pernyataan suaminya. "Tapi saya mulai mempelajari tentang hal tersebut dan  saya belajar banyak tentang keragaman topeng wajah manusia dan bahwa kita semua ada seperti sekarang ini karena suatu alasan. Dan saya belajar bahwa hal-hal yang terjadi dalam hidup kita membentuk keadaan seksualitas kita. "

Baik Haggard dan istrinya mengatakan mereka memiliki hubungan fisik yang normal - yang "tidak pernah berhenti" bahkan di belakang skandal publik.

"Apa yang begitu indah adalah keintiman yang kami miliki di semua tingkatan dalam pernikahan kami," kata Gayle Haggard.

Pasangan tersebut mengatakan mereka saat ini bukan bagian dari  gereja mereka dulu. Keduanya sepakat untuk meninggalkan New Life dan Colorado Springs, Colorado, wilayah dimana skandal itu terjadi, dan mencari nafkah dengan berbicara tentang kisah mereka ke gereja-gereja di seluruh Amerika.

"Saya tidak meragukan iman saya dalam proses ini tetapi saya telah mendefinisikan ulang itu," kata Gayle Haggard. "Awalnya, saya sangat puas dengan perjalanan iman saya dan saya merasa seolah-olah hidup saya hanya indah."

"Tapi kemudian aku melewati waktu yang sangat gelap ini di mana saya merasa seperti tidak ada satupun yang baik. ... Tapi aku bertahan karena saya percaya Tuhan akan menunjukkan jalan untuk melewati hal tersebut dan ia melakukannya."

Pernikahan adalah sebuah perjalanan, dimana kadang melewati jalan berbatu dan masa badai menerpa. Ketika Tuhan hadir dalam pernikahan tersebut, apapun masalah yang dilalui, Dia akan memberi kekuatan untuk bisa menyelesaikannya.

Sumber : CNN
Halaman :
1

Ikuti Kami