Oh Tidak, Gay Bisa Jadi Tentara

Nasional / 30 January 2010

Kalangan Sendiri

Oh Tidak, Gay Bisa Jadi Tentara

Budhi Marpaung Official Writer
3604

Setelah beberapa negara bagian di Amerika Serikat melegalkan undang-undang pernikahan sesama jenis, kali ini ada sebuah kejutan yang tidak lama lagi akan dilakukan oleh pemerintahan Presiden Barack Obama.

Undang-undang tahun 1993 yang membatasi peran warga gay di lingkungan militer dalam waktu dekat akan segera dicabut oleh pemerintah. Demikian berita yang dilansir Kompas.com, Jumat kemarin (29/1).

Menteri Pertahanan Robert Gates, melalui juru bicaranya Geoff Morrell kepada wartawan setempat menegaskan pekan depan pihaknya (Dephan AS, red) akan melakukan pembicaraan dengan para pejabat militer mengenai peraturan yang dimaksud.

Adanya kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengagetkan karena sejak semula naiknya Obama menjadi orang satu di Amerika Serikat juga karena didukung oleh para kaum gay dan lesbian. Entah apakah hal ini akan berdampak ke negara-negara lain, khususnya Indonesia karena sebagaimana yang sudah diketahui Amerika Serikat kerap dijadikan kiblat bagi negara-negara lain bila menjalankan suatu kebijakan publik.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami