Dapat Promosi? Kapan Ya?

Career / 30 January 2010

Kalangan Sendiri

Dapat Promosi? Kapan Ya?

Daniel Official Writer
2498

Jika Anda ingin sebuah promosi di tempat kerja Anda berarti Anda harus mengevaluasi ulang performa kerja Anda. Karena performa kerja Anda akan menjadi indikator keberhasilan Anda. Perusahaan Anda hanya akan memberikan promosi kepada karyawan yang memiliki kinerja tinggi dan produktif. Jadi jangan puas dengan etos kerja yang biasa-biasa saja tetapi berusahalah untuk meningkatkan hasil kerja Anda.

Jika kinerja Anda menunjukan kontribusi dan performa yang luar biasa untuk perusahaan maka bersiaplah untuk mendapatkan promosi atau setidaknya reward yang memotivasi diri. Karena Anda tidak bertumbuh dan atasan Anda menilai hasil kerja Anda stagnan maka ini adalah waktu Anda untuk berpikir dan memutuskan pilihan terus bekerja atau berhenti.

Beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan performa kerja Anda :

  1. berada di tim kerja yang bertumbuh.
  2. mengikuti visi pemimpin Anda.
  3. menghormati kode etik dan nilai-nilai di perusahaan.
  4. memiliki rencana kerja yang jelas.
  5. delegasikan pekerjaan Anda.

Setelah kelima hal tersebut, Anda harus mencintai pekerjaan Anda karena Anda tidak bisa mengharapkan promosi tanpa mencintai pekerjaan Anda. Anda hanya akan membuang energi besar untuk mengejar promosi Anda. Dengan mencintai pekerjaan Anda, Anda akan menjadi maksimal dan mampu meraih hasil kerja yang terbaik. Promosi membutuhkan kerja keras dan kecintaan kepada pekerjaan.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami