5 Jenis Buah-buahan Untuk Mencegah Flu

5 Jenis Buah-buahan Untuk Mencegah Flu

Puji Astuti Official Writer
4944

Buah berperan penting untuk melawan sakit flu. "Vitamin menjaga tingkat kekebalan tubuh Anda tetap kuat, yang memungkinkan Anda untuk menangkis pilek dan flu," kata Amy Howell, Ph.D.,  ujar seorang ilmuwan di Rutgers University. Buah-buahan juga mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Coba lima buah-buahan di bawah ini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Apel
Sumber yang paling popular untuk antioksidan dalam makanan kita, satu apel memiliki efek antioksidan setara dengan 1.500 mg vitamin C. Apel yang sarat dengan pelindung flavonoid, yang dapat mencegah penyakit jantung dan kanker.

Pepaya
Dengan 250 persen RDA dari vitamin C, pepaya dapat membantu menendang dingin keluar dari sistem tubuh Anda. Beta-karoten dan vitamin C serta E dalam pepaya mengurangi peradangan di seluruh tubuh, mengurangi efek asma.

Cranberries
Cranberry memiliki lebih banyak antioksi dibandingkan buah-buahan dan sayuran biasa. Satu porsi  cranberries berbanding lima kali jumlah antioksidan dalam brokoli. Cranberry adalah probiotik alami, meningkatkan tingkat bakteri baik dalam usus dan melindunginya dari penyakit bawaan makanan.

Jeruk Merah

Mengandung banyak vitamin C, jeruk merah juga mengandung senyawa alami yang disebut limonoid, yang dapat menurunkan kolesterol. Varietas jeruk merah adalah sumber ampuh zat lycopene untuk melawan kanker.

Pisang
Salah satu makanan teratas sumber vitamin B6, pisang membantu mengurangi kelelahan, depresi, stres, dan insomnia. Pisang mengandung magnesium tinggi, yang membuat tulang kuat, dan potasium, yang membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Sumber : Menshealth.com
Halaman :
1

Ikuti Kami