Ingin Investasi Sukses? Miliki Visi Revolusioner

Investment / 30 January 2010

Kalangan Sendiri

Ingin Investasi Sukses? Miliki Visi Revolusioner

Budhi Marpaung Official Writer
2406

Besar kecilnya investasi yang Anda miliki sangatlah tergantung kepada visi yang Anda miliki terhadap investasi tersebut. Seperti layaknya hidup kita yang digerakkan karena visi, hendaknya Anda juga menjalankan investasi yang sedang Anda jalani saat ini dengan visi juga.

Salah seorang investor yang memahami benar mengenai pentingnya visi adalah Noel Lee. Ia adalah pencipta dan pemilik perusahaan Monster Cable yang berlokasi di Amerika Serikat. Sebelum usahanya maju saat ini, ia mendapatkan visi akan masa depan.

Pada tahun 1978, Nole yang ketika itu adalah insinyur desain fusi laser dan juga penggebuk drum dalam sebuah kelompok band AsianWood serta audiofilia (orang yang selalu mencari cara untuk meningkatkan suara, red) mendapatkan visi untuk membuat sebuah kabel yang pengeras suara berkinerja tinggi. Awalnya, ketika produk tersebut sudah jadi, masyarakat Amerika Serikat menolaknya karena bagi mereka untuk apa kabel yang lebih baik.

Noel tidak putus asa dan singkat cerita ia pun meraih kesuksesan setelah membawa kabelnya ke Pameran Produk Elektronik (PPE). Pada waktu itu, jumlah pesanan kabel kepada dirinya sampai 30.000 kabel sehingga ia sendiri sampai kesulitan memenuhinya. Saat ini Monster tetap dimiliki Noel secara pribadi dengan pendapatan per tahun sekitar lima ratus juta dollar.

Pelajaran yang bisa diambil dari kisah Noel Lee bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan investasi adalah jika visi Anda revolusioner, dunia akan mengimbanginya pada akhirnya.

Sumber : The Big Idea; Donny Deutsch; Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Halaman :
1

Ikuti Kami