Bonek di Larang Sampai 2014

Nasional / 29 January 2010

Kalangan Sendiri

Bonek di Larang Sampai 2014

Puji Astuti Official Writer
2563

Sepak terjang bonek yang membuat banyak orang geram dengan ulah mereka pada waktu mereka mendampingi tim Persebaya bertanding akhirnya ditindak oleh PSSI. Pihak komisi disiplin PSSI memberikan sanksi tidak boleh mendampingi Persebaya pada para supporter yang tim asal Surabaya tersebut hingga tahun 2014.

Pihak Yayasan Superter Surabaya (YSS) tidak bisa menerima keputusan PSSI tersebut, mereka menyatakan akan naik banding.

"Tentunya kita akan segera melakukan banding. Anda tahu, seporter kita melakukan karena ada provokasi terlebih dulu," demikian ungkap Pembina YSS, Wastomi kepada Detiksurabaya.com pada Jumat (29/1).

Padahal suporter Persebaya ini sebenarnya masih harus menjalani hukuman tidak boleh mendampingi timnya hingga Januari 2010. Namun ternyata mereka tetap nekat mendampingi Persebaya pada Sabtu 23 Januari 2010 lalu. Sayangnya, tingkah bonek bisa dikatakan tidak berubah, sehingga menimbulkan kemarahan warga dimana kereta yang mereka tumpangi melintas.

Memberi dukungan atau support atas timnya, tentu boleh-boleh saja. Namun hendaknya hal ini dilakukan dengan cara yang baik dan santun. Semoga para bonek ini bisa instropeksi dan bebenah diri agar citra mereka di mata masyarakat bisa berubah. Jika jadi suporter yang "urakan" dan merugikan orang lain, bagaimana bisa memberi kontribusi positif bagi tim yang didukungnya.

Sumber : Detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami