7 Olahraga Menyenangkan Agar Langsing

Fit & Charming / 29 January 2010

Kalangan Sendiri

7 Olahraga Menyenangkan Agar Langsing

Tammy Official Writer
4692
\"7Tahukah Anda bahwa latihan terbaik untuk mendapatkan tubuh langsing tidak hanya berlari di treadmill selama 45 menit sehari, bukan berenang ratusan meter sehari, bukan pula lari berkilo-kilometer sehari.

Tetapi sebenarnya adalah:
• Sesuatu yang Anda sukai. Aktivitas yang disukai tentunya membuat Anda tak lelah dan tak bosan untuk melakukan terus-menerus.
• Sesuatu yang bisa Anda lakukan selama 30-60 menit sehari.
• Sesuatu yang dapat membuat Anda berkeringat.

Apa sajakah itu? Berikut Anda bisa memilih salah satu atau lebih yang Anda sukai:

1. Bermain golf 18 hole. Syaratnya Anda bermain tanpa mengendarai golf cart.

2. Bermain bersama anak. Luangkanlah waktu satu jam sehari untuk bermain bersama anak. Selain Anda menikmatinya, Anda tak hanya semakin langsing, tetapi anak juga terhindar dari kegemukan. Ajaklah anak Anda berenang, bermain kucing-kucingan, atau permainan apa saja yang dapat membuat mereka berkeringat.

\"73. Berkebun atau membersihkan rumah. Manfaat ganda bisa Anda peroleh. Selain rumah menjadi indah dan tubuh Anda menjadi sehat. So, mengapa sekali-kali Anda liburkan pembantu Anda dan Andalah yang mencuci, menyapu, serta menyeterika sendiri.

4. Naik sepeda. Perlu mencari kebutuhan untuk pergi ke minimarket dekat rumah? Jangan naik mobil, keluarkan saja sepeda Anda. Tetapi jika lalu lintas di sekitar rumah tidak terlalu ramah, naiklah sepeda statis di rumah sambil nonton televisi.

5. Jalan-jalan. Lakukanlah jalan-jalan di seputar rumah sebelum makan pagi. Ketika di kantor, jalan-jalanlah dulu selama 15 menit sebelum makan siang. Demikian juga ketika makan malam.

6. Menari. Ambillah les menari Bali atau tarian yang dinamis. Bisa juga mengambil les dansa yang dinamis.

7. Olahraga sambil dengar musik favorit. Lakukanlah kegiatan olahraga sambil mendengarkan musik favorit Anda. Ini akan membuat Anda betah melakukannya secara rutin.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami