Demo Besar-besaran 100 Hari SBY

Nasional / 28 January 2010

Kalangan Sendiri

Demo Besar-besaran 100 Hari SBY

Tammy Official Writer
2909
Ada sekitar 64 elemen masyarakat yang total berjumlah 70 ribu akan turun ke jalan pada hari ini demi menggelar unjuk rasa yang bertepatan dengan 100 hari pemerintahan SBY-Boediono. Aksi ini sudah dimulai semenjak pukul 8 tadi pagi dan ada 3 titik yang menjadi pusat demo besar yakni Istana Presiden, KPK, dan Gedung DPR.

Dalam unjuk rasa besar-besaran ini, mereka mengusung 5 isu yakni kegagalan Presiden SBY melindungi kedaulatan dan ketahanan ekonomi nasional. Dan ketidak-mampuan Yudhoyono menegakkan negara hukum dan memberantas korupsi. Mereka juga menilai SBY gagal menyejahterakan dan melindungi petani, guru, nelayan, kaum miskin perkotaan, dan buruh migrant. Ia juga dianggap gagal mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyehatkan bangsa.

Sejauh ini, organisasi massa yang sudah menyatakan akan menggelar aksi unjuk rasa adalah Gerakan Indonesia Bersih, LMND, Repdem, Serikat Tani Nasional, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Kontras, Kompak, Pemuda Muhammadiyah, PMII, HMI, dan BEM UNJ, BEM Unas serta BEM UI.

Dari sektor perekonomian, meski tidak turun ke jalan berunjuk rasa, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) juga menilai program 100 hari pemerintahan SBY-Boediono tidak sesuai dengan harapan masyarakat dikarenakan sejak awal program 100 hari memang tidak jelas alias kabur dengan target apa saja yang akan dicapai.


Sumber : vivanews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami