Waspada! Besok Di Jakarta Ada Demo Besar

Nasional / 27 January 2010

Kalangan Sendiri

Waspada! Besok Di Jakarta Ada Demo Besar

Puji Astuti Official Writer
2358

Masa 100 hari kinerja pemerintahan Presiden Bambang Yudhoyono jatuh pada tanggal 28 Januari 2010 besok. Berkaitan dengan hal ini, muncul kabar akan adanya demo besar-besaran pada Kamis (28/1) besok untuk mengkritik kinerja pemerintah yang dirasa kurang memuaskan oleh masyarakat.

Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian telah menyiapkan 10.000 pasukannya. Selain itu pihak angkatan darat juga akan turut membantu, namun menurut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI George Toisutta, pihaknya masih menunggu permintaan dari pihak kepolisian untuk hal ini.

"Kan belum ada apa-apa kok sudah minta? Gaklah. Kalau nanti ada kejadian dan polisi tidak bisa menangani baru ada bantuan. Tapi saya kira tak akan ada yang terlalu besar," demikian ungkapnya.

Pihak pendemo diminta untuk menjalankan aksinya secara damai sehingga tidak mengganggu keamanan, hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto beberapa waktu lalu.

Demonstrasi merupakan salah satu cara masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya. Akan sangat baik, jika hal ini tidak ditunggangi oleh kepentingan oknum-oknum tertentu dan menjalankannya dengan cara damai dan tidak anarkis.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami