9 Nilai Gym Seperti Kantor

Career / 27 January 2010

Kalangan Sendiri

9 Nilai Gym Seperti Kantor

Tammy Official Writer
4269
Jika Anda suka pergi ke gym, berlari di treadmill atau sedang melakukan push-up, lihatlah ke sekeliling Anda. Tahukah Anda bahwa gym tersebut dapat menginspirasi Anda untuk menangani karir Anda.

Untuk memulainya, berikut ada sembilan contoh dari etiket gym yang juga bernilai sama di tempat kerja:

Peraturan gym No. 1: Jangan jatuhkan beban-beban.
Persamaan dengan nilai kerja: Jangan katakan kepada semua orang betapa stres-nya Anda.

Mengapa? Menjatuhkan beban-beban begitu saja setelah Anda menggunakannya bisa merusak, atau lantai pun menjadi rusak (selain tentunya membuat keributan). Jika Anda membutuhkan bantuan, dapatkan seorang asisten.

Dalam pekerjaan, semua orang sibuk dan tak seorangpun memiliki simpati jika Anda menghabiskan banyak waktu menunjukkan daftar pekerjaan Anda dan bukannya bekerja. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, lihatlah jika seseorang bisa membantu Anda. Selain itu Anda sedang membahayakan reputasi Anda.

Peraturan gym No. 2: Membuat catatan.
Persamaan dengan nilai kerja: Catatlah pencapaian-pencapaian Anda.

Mengapa? Penelitian menunjukkan bahwa orang melihat hasil-hasil yang lebih baik ketika mereka mencatat latihan-latihan apa yang mereka lakukan, berapa banyak beban yang mereka gunakan dan berapa banyak pengulangan yang mereka lakukan.

Ketika Anda berada di pekerjaan yang sama dalam jangka waktu tertentu, Anda mulai melupakan berapa banyak yang Anda capai. Jika Anda secara teratur mencatat tugas-tugas sehari-hari Anda, secara bertahap Anda akan melihat daftar yang semakin panjang. Di waktu Anda siap untuk sebuah pekerjaan baru, Anda akan melihat sebuah daftar mengagumkan atau pencapaian-pencapaian untuk dibicarakan.

Peraturan gym No. 3: Tiba di kelas latihan tepat waktu.
Persamaan dengan nilai kerja: Jangan terlambat untuk meeting (ataupun pertemuan-pertemuan lainnya).

Mengapa? Ketika orang yang datang terlambat 10 menit setelah kelas latihan dimulai, mereka diam-diam masuk ke ruang mencoba tidak menarik perhatian orang, tetapi mereka malah mengganggu semua orang. Anda kehilangan arahan-arahan instruktur dan di sepanjang waktu itu habis menaruh diri Anda dalam situasi yang tidak mengenakkan.

Anda seharusnya tiba tepat waktu, dan Anda tahu itu. Terlalu sering para pekerja melupakan ketepatan waktu sama atau bahkan sama pentingnya untuk pertemuan-pertemuan. Semua orang memperhatikan ketika Anda berjalan masuk terlambat, dimana artinya mereka bertanya mereka berkeinginan untuk mengatur jadwal mereka tetapi Anda terlalu penting untuk menunjukkan hal yang sama. Keterlambatan mungkin menyebabkan sebuah permulaan yang lambat dan selanjutnya tak ada seorangpun yang sama dengan Anda.

Peraturan gym No. 4: Jangan memonopoli peralatan.
Persamaan dengan nilai kerja: Perhatikan kolega-kolega Anda.

Mengapa? Pria yang memutuskan untuk berjalan di treadmill selama 2 jam atau wanita yang terus-terusan memakai peralatan abs untuk 10 set mungkin saja menjadi orang yang paling mengganggu di gym. Mereka membuat Anda dan orang lain tidak nyaman.

Sebagaimana gym bukan pusat fitness pribadi Anda, begitu juga tempat kerja bukanlah kantor di rumah Anda. Jangan nyalakan pengeras suara jika itu artinya 30 rekan kerja akan mendengar pembicaraan Anda. Jangan mengirim terlalu banyak file ke printer hingga akhirnya tak seorang pun bisa menggunakannya selama 1 jam. Jangan taruh sisa makanan ikan salmon Anda sewaktu makan siang di tempat sampah - buanglah itu di dapur kantor. Pendeknya, jadilah rekan kerja yang baik dengan siapa Anda ingin bekerja.

Peraturan gym No. 5: Ubahlah rutinitas.
Persamaan dengan nilai kerja: Perluas semua keahlian-keahlian Anda.

Mengapa? Melakukan rutinitas latihan yang sama setiap kali Anda pergi ke gym pada akhirnya akan membawa untuk berhenti melihat kemajuan-kemajuan. Anda tetap memiliki bentuk tubuh yang baik, tetapi Anda akan kehilangan berat atau membangun otot. Tubuh Anda akan terbisa untuk melakukan hal-hal yang sama dan Anda akan merasa datar.

Jika Anda masih memegang posisi yang sama selama tiga tahun terakhir ini dan semua yang Anda lakukan sekarang sama dengan minggu pertama Anda, Anda perlu untuk lebih menghidupkan. Ikutilah seminar-seminar, kursus-kursus pelatihan, organisasi-organisasi pelatihan dan kesempatan-kesempatan lainnya di perusahaan Anda atau dimanapun. Keahlian-keahlian baru akan menjadikan Anda seorang pekerja yang lebih baik (setidaknya di tempat yang sama atau atasan selanjutnya) dan akan menahan Anda dari merasakan kebosanan.

Peraturan gym No. 6: Lap peralatan yang Anda telah gunakan.
Persamaan dengan nilai kerja: Kembangkan hubungan-hubungan yang baik.

Mengapa? Apakah Anda menggunakan bangku latihan yang Anda lihat ada banyak keringat? Tidak, karena itu menjijikkan.

Gym - OfficeJika setiap meeting berakhir dengan Anda berteriak pada seseorang atau Anda selalu resign dari pekerjaan-pekerjaan Anda dengan mengatakan kepada boss betapa Anda membencinya, Anda tidak membantu siapapun. Peristiwa itu mungkin telah berakhir, tetapi reputasi Anda dan perasaan-perasaan negatif yang Anda tinggalkan tidaklah terlupakan. Mereka bahkan mungkin menindak-lanjutinya ketika seorang pemberi kerja meminta referensi dari mereka dan memutuskan untuk tidak mempekerjakan Anda.

Peraturan gym No. 7: Gunakan seorang peninjau.
Persamaan dengan nilai kerja: Ketahui kapan untuk meminta pertolongan.

Mengapa? Seorang gym-goer yang serius, terutama yang mengangkat beban dua kali lebih dari beban mereka, mengetahui mereka butuh untuk mendorong diri mereka lebih keras. Mereka juga tahu betapa itu bisa menjadi bahaya dan mereka tidak ingin mengangkat beban ketika tangan mereka bergetar.

Pekerjaan bisa menjadi begitu berlimpah. Mungkin Anda diharapkan untuk melakukan lebih dari yang secara manusiawi itu memungkinkan atau mungkin Anda secara sukarela bekerja pada tugas yang berkembang menjadi sesuatu yang lebih menantang dibandingkan Anda perkirakan.

Jika Anda bisa menyadari kapan Anda membutuhkan bantuan - baik seseorang menolong Anda menyelesaikannya atau memperpanjang deadline - Anda bisa menghindari ‘bencana' professional. Boss Anda akan menyukai inisiatif Anda untuk muncul di batas waktu project demi mengatakan, "Saya belum selesai."

Peraturan gym No. 8: Ketahui gol-gol Anda.
Persamaan dengan nilai kerja: Ketahui apa yang Anda tuju dalam bekerja.

Mengapa? Jika Anda datang ke gym dan tidak tahu sama sekali apa yang Anda inginkan untuk menghilangkan berat badan, membentuk otot-otot atau untuk berolahraga, Anda mungkin tidak akan mencapai apapun. Baik apakah Anda memiliki satu gol atau lima, jika Anda bisa mengidentifikasikan apa yang Anda ingin capai, Anda bisa mencari jalan terbaik untuk melakukannya.

Karir Anda tidak jauh berbeda. Gol-gol professional bisa lebih sedikit konkret dibandingkan gol-gol gym, dan umumnya mereka lebih lama untuk dicapai. Tetapi tak ada artinya melalui karir Anda tanpa petunjuk sama sekali dimana Anda akan berakhir adalah jalan paling baik untuk berakhir melakukan hal yang sama untuk 20 tahun. Tidak semua orang bertujuan menjadi CEO atau salah satu kepala divisi. Sebuah gol bisa menjadi sama sederhananya dengan meningkatkan catatan penjualan Anda yang sebelumnya.

Peraturan gym No. 9: Jangan kenakan pakaian yang bau atau celana pendek masa sekolah Anda.
Persamaan dengan nilai kerja: Penampilan itu penting.

Mengapa? Tak peduli dimanapun Anda, pakaian yang bau tak pernah sesuai. Tetapi lebih penting lagi, Anda perlu untuk memikirkan mengenai citra apa yang Anda sampaikan. Penampilan kerja Anda seharusnya beriringan dengan citra perusahaan dan peran Anda.

Dengan kata lain, ingatlah dimana Anda bekerja, posisi apa yang Anda suka untuk akhirnya didapatkan dan Anda sebenarnya tidak sedang pergi ke bar. (Atau setidaknya Anda bekerja di sebuah bar, maka peraturan-peraturan itu menjadi berbeda)

Sumber : cnn.com/
Halaman :
1

Ikuti Kami