Ingin Jadi Pasangan Terbaik? Begini Caranya…

Marriage / 25 January 2010

Kalangan Sendiri

Ingin Jadi Pasangan Terbaik? Begini Caranya…

Lestari99 Official Writer
4579

Jika Anda pernah berada dalam suatu hubungan yang gagal, Anda pasti akan bertanya-tanya apa yang salah. Terkadang sangat mudah untuk melihatnya sebagai kesalahan pihak lain, tapi bukanlah hal mudah untuk melihatnya bagaimana Anda, secara pribadi, juga melakukan kesalahan. Setiap orang ingin melakukan yang terbaik, tidak terkecuali ingin menjadi pasangan yang terbaik. Daftar di bawah ini adalah 9 pelajaran sederhana yang dapat menolong Anda untuk mencapai tujuan itu. Ingatlah, jika Anda ingin berbuat baik kepada orang lain, Anda juga harus baik kepada diri Anda sendiri.

Menjadi romantis. Setiap kali sebuah hubungan mulai gagal, kurangnya asmara adalah salah satu indikator pertama. Hal ini sangat alami bagi seseorang ketika mereka mendapatan kesenangan yang baru. Mereka akan melupakan kesenangan yang biasa mereka lakukan ketika masih bersama. Sebuah hubungan haruslah aktif secara terus-menerus dan menjadi romantis adalah sebuah keharusan. Menjadi romantis bukanlah hal yang sulit. Cukup lakukan hal-hal kecil namun cukup berarti bagi pasangan Anda, seperti menggodanya sebelum tidur, menggandeng tangannya, mencium keningnya tanpa alasan dan lain sebagainya.

\"\"Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Kapanpun Anda meremehkan diri sendiri, pada dasarnya Anda sedang mengatakan bahwa diri Anda tidaklah cukup baik bagi pasangan Anda. Jika Anda sendiri tidak yakin bahwa Anda cukup baik bagi pasangan Anda, maka itulah yang terjadi. Hanya sesederhana itu. Jangan hanya berdiam diri dan terus menyalahkan diri Anda atas kesalahan di masa lalu, karena hal itu akan menghalangi Anda untuk terus mencoba dan mendapatkan keberhasilan pada hal yang baru di masa depan.

Selalu bersikap jujur. Tidak ada satupun hubungan yang dapat berhasil dalam jangka panjang jika dibangun dalam kebohongan. Bahkan jika pasangan Anda tidak pernah tahu akan kebenaran itu, kenyataan bahwa Anda telah berbohong akan mempengaruhi perasaan dan diri Anda terhadap pasangan. Dengan jenis penghalang seperti ini, hubungan yang Anda bangun tidak akan pernah mencapai potensinya secara penuh.

Jangan melakukan sesuatu hanya untuk membuat pasangan Anda tetap bahagia. Berapa kali Anda melakukan sesuatu bagi pasangan Anda, padahal sebenarnya Anda tidak ingin melakukannya, hanya untuk membuat pasangan Anda bahagia? Apa yang Anda rasakan? Setiap kali Anda berkompromi dengan hal itu, sepotong cinta Anda bagi pasangan akan mati. Jauh lebih baik untuk menjelaskan kepada pasangan Anda bahwa Anda tidak senang akan hal itu dan berusaha mencari alternatif lainnya bersama-sama.

\"\"Jangan meminta pasangan Anda untuk melakukan sesuatu yang Anda tahu mereka tidak ingin melakukannya. Ini adalah kebalikan dari pelajaran di atas dan cukup jelas bagi diri Anda sendiri. Jika Anda tahu bahwa pasangan Anda tidak senang untuk melakukan hal itu, dan hal itu hanyalah untuk kepentingan Anda tanpa mendatangkan manfaat bagi mereka, lalu kenapa memintanya untuk melakukan hal itu? Kecuali jika Anda benar-benar egois.

Jangan meremehkan pasangan Anda. Setiap orang melakukan kesalahan dalam hidup dan setiap orang memiliki daya tangkap yang berbeda-beda. Jika Anda menghabiskan waktu Anda untuk mencela atau membuat mereka down atas setiap kesalahan kecil yang mereka lakukan, lalu bagaimana Anda bisa berharap bahwa pasangan Anda akan melakukan sesuatu dengan benar? Apakah Anda menginginkan seorang pasangan hidup atau seekor anak anjing?

Jangan tunda janji yang pernah Anda ucapkan. Kepercayaan adalah hal penting dari sebuah hubungan dan perlu dipupuk. Jika Anda berkata akan melakukan sesuatu lalu kemudian tidak melakukannya, bagaimana pasangan Anda dapat mengandalkan Anda di masa depan?

\"\"Selalu ada bagi pasangan Anda. Tidak ada yang lebih penting di dalam hidup ini selain pasangan Anda. Teman dapat datang dan pergi, begitu juga dengan anak-anak, tapi pasangan Anda akan selalu bersama-sama dengan Anda di sepanjang perjalanan. Jika mereka berada di dalam masalah atau memerlukan Anda, hal lain menjadi tidak penting, selain berada di sana untuk mendampinginya.

Komunikasi. Hampir setiap hari banyak hal yang berubah di dalam sebuah hubungan. Jika Anda jarang mengajak pasangan Anda untuk berbicara, pada suatu hari nanti Anda akan menyadari bahwa Anda telah terpisah begitu jauh dan sulit bagi Anda untuk menjembatani kesenjangan itu.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami