Berapa Jumlah Gigi Yang Anda Perlukan?

Info Sehat / 24 January 2010

Kalangan Sendiri

Berapa Jumlah Gigi Yang Anda Perlukan?

Daniel Official Writer
6220

Pada rata-rata orang dewasa biasanya memiliki 32 gigi termasuk gigi bungsu di belakang yang pada banyak orang telah dicabut. Bagaimana jika jumlah gigi kurang dari itu? Berapa jumlah gigi yang benar-benar dibutuhkan?

Sebuah peneliti menyimpulkan bahwa manusia membutuhkan  20 dari 32 gigi yang ada untuk menunjang fungi minimum dari gigi setidaknya diperlukan. Jadi jika masih memiliki 20 gigi, Anda belum membutuhkan gigi palsu. Namun bagi orang yang hanya memiliki jumlah gigi sebanyak 20, dokter gigi berpendapat masih tetap bisa bekerja dengan baik asalkan memusatkan kerjanya pada gigi depan. Gigi depan merupakan bagian gigi yang penting secara penampilan, sedangkan gigi geraham adalah bagian gigi yang paling sulit dan mahal dalam hal melakukan pengobatan.

Fungsi inti dari gigi adalah membantu seseorang untuk makan (mengunyah dan merobek makanan) serta berbicara. Meskipun minimal hanya 20 gigi yang dibutuhkan, bukan berarti Anda boleh bebas mencabut atau tidak merawat giginya dengan baik. Karena gigi merupakan salah satu organ yang penting dalam tubuh.

Sumber : detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami