Hyper Static Union

A to Z Biography / 24 January 2010

Kalangan Sendiri

Hyper Static Union

Lestari99 Official Writer
3642

Berasal dari Camas, Washington, Hyper Static Union lahir di garasi Northwest dan dibesarkan dengan R&B klasik serta melodi rock. Keempat anggota band rock modern ini pertama kali ditemukan oleh Third Day ketika rekan-rekan pemusik dari pantai Barat memperdengarkan demo lagu dari Hyper Static Union dengan pemenang band Grammy.

Mac Powel selaku produser dari Third Day (Consuming Fire Production) mengatakan, "Band ini tidak seperi band lainnya di luar sana. Shawn Lewis adalah orang paling berbakat yang pernah saya tahu. Dan tetap saja, ini bukanlah sebuah band di mana seorang pria dikelilingi oleh anggota lainnya hanya untuk mengisi kekurangannya. Setiap anggora membawa peran penting yang menambahkan suara yang asyik dan performa yang baik. Orang-orang bisa berharap banyak untuk digoyang oleh musik dan ditantang untuk mendengarkan lirik yang tidak basi. Lagu yang dibawakannya benar-benar original."

Terkesan dengan musik serta karakter dari para anggota Hyper Static Union, Powell dan rekan-rekan bandnya memilih Hyper Static Union untuk merilis album pertama mereka di Consuming Fire Production. Selain itu, baru-baru ini Consuming Fire Production membuat kesepakatan baru dengan Rocketown Records, untuk memasarkan dan mendistribusikan debut Hyper Static Union, Lifegiver.

Tidak mudah untuk menggambarkan apa yang dapat diharapkan pendengar dari band baru yang unik ini dalam peluncuran nasional mereka di musim semi 2006, karena masing-masing anggota membawa bakat dan pengaruhnya masing-masing untuk mencipakan sebuah ajakan dan kohesif secara keseluruhan. Bahkan gitaris dan vokalis Hyper Static Union, Shawn Lewis, Ray Burnham (drums), Mike Jackson (bass) dan Bryan Albrechtson (guitar) akan mengatakan kepada Anda bahwa pengaruh mereka berkisar dari Lenny Kravitz sampai ke Led Zeppelin dan James Brown, sehingga mudah untuk mengerti kenapa mereka tidak ingin membatasi suara mereka hanya pada satu definisi. Sebaliknya, mereka menyatukan latar belakang musik yang sangat luas menjadi gaya asli mereka sendiri.

Vokalis Hyper Static Union berkata, "Pada akhirnya kami adalah karya seni dari penulisan lagu, dan terkadang kami mampu menggabungkan semua jenis musik funk dan rock menjadi dapat dinikmati, 3,5 menit menjadi sebuah paket campuran melodi yang penuh gairah. Kami cenderung menghasilkan musik yang mengharuskan orang untuk ‘tune-in' baik secara mental maupun spiritual. Kami ingin para pendengar mulai memikirkan keselamatan mereka, keadaan dunia ini, kondisi hati mereka dan hubungan-hubungan yang sedang mereka bangun."

Secara musik, para pendengar nasional akan diperkenalkan dengan musik Hyper Static Union pada musim semi ini dengan merilis "Overhead" dan "Praying for Sunny Day" sebagai lagu single di radio. Jadwal tur yang diselenggarakan sepanjang Maret sampai April akan membawa koneksi yang hidup, dan album lengkapnya, Lifegiver, akan dirilis di toko-toko dan diperdengarkan secara nasional di akhir musim semi.

"Lifegiver adalah sebuah rekaman yang sangat menarik," ujar Brad Avery dari Consuming Fire (Third Day). "Lagu-lagu dan suaranya begitu segar. Melodinya mudah untuk diingat, dan ini adalah rekaman musik rock. Para pria ini begitu hebat menenun begitu banyak unsur keren secara bersama-sama, menggabungkan gitar heavy rock, vokal yang penuh perasaan, dan membawa alur untuk menciptakan sesuatu yang original dan segar. Hal itu tidak hanya diperlihatkannya di studio tapi juga dalam penampilan langsung mereka."

Meet The Band:

Shawn Lewis (guitar, vocals)
Bryan Albrechtson (guitar)
Mike Jackson (bass)
Ray Burnham (drums)
Discography:

Lifegiver (2006)

Sumber : sing365.com
Halaman :
1

Ikuti Kami