10 Kepribadian Untuk Sukses

Career / 23 January 2010

Kalangan Sendiri

10 Kepribadian Untuk Sukses

Daniel Official Writer
3051

Kesuksesan adalah impian setiap orang , namun hal tersebut hanya bisa diraih jika Anda memiliki kepribadian yang baik. Maka, jangan pernah berharap meraih kesuksesan sebelum memilikinya. Berikut ini adalah beberapa kepribadian yang akan mendukung kesuksesan Anda :

1. Tulus. Ketulusan akan membuat Anda disukai banyak orang karena mereka merasa aman dan dihargai, yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Kepribadian yang tulus, menempatkan dirinya pada kebenaran dan jujur tanpa omong-kosong.

2. Rendah hati. Kerendahhatian adalah kekuatan seseorang untuk mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Karena, ia mampu membuat orang yang di atasnya merasa lebih sementara membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.

3. Setia. Kesetiaan membuat Anda selalu bisa dipercaya dan diandalkan.

4. Berpikir positif. Orang yang bersikap positif lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustrasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dan sebagainya.

5. Ceria. Keceriaan adalah sikap hati. Orang yang ceria adalah mereka yang mampu menikmati hidupnya, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Orang yang memiliki sikap tersebut mempunyai potensi tinggi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

6. Bertanggung jawab. Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Jika melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.

7. Percaya diri. Orang yang percaya diri mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukan hal itu dengan baik.

8. Berjiwa besar. Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia bisa tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

9. Easy going. Orang yang easy going menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah- masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress memikirkan masalah-masalah yang berada di luar kendalinya.

10. Empati. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.

Kesepuluh kepribadian tersebut di atas akan menuntun Anda menapaki tangga kesuksesan dalam hidup Anda.

Sumber : mediaindonesia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami