3 Kebenaran Dasyat Yang Mengubah Pernikahan

Marriage / 22 January 2010

Kalangan Sendiri

3 Kebenaran Dasyat Yang Mengubah Pernikahan

Puji Astuti Official Writer
3609

Pernikahan memang diciptakan di Sorga, tapi yang pasti pernikahan di bumi ini perlu banyak perawatan. Ya.. itu adalah kebenaran. Pernikahan yang indah membutuhkan kerja keras.

Banyak orang mencari hubungan yang sempurna. Tapi mereka tidak bisa merawat hubungan dan tercabik dengan konflik yang terjadi; kemudian mereka belajar bahwa tidak ada hubungan yang sempurna.

Hubungan apapun, dan juga pernikahan butuh perawatan yang tinggi. Jika Anda ingin dalam keadaan baik, dan sehat dalam hubungan Anda, maka kesediaan untuk bekerja keras adalah keharusan. Anda butuh bantuan Tuhan dan juga perlu memahami bagaimana menjaga hubungan Anda dengan pasangan hidup Anda tetap dinamis.

Mazmur 34:12-14 adalah ayat Kitab Suci yang meringkas secara singkat apa yang diperlukan untuk memiliki hubungan dan perkawinan yang baik. Ayat ini berkata,
"Marilah anak-anak, dengarkanlah aku, takut akan TUHAN akan kuajarkan kepadamu!Siapakah orang yang menyukai hidup, yang mengingini umur panjang untuk menikmati yang baik? Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu;"

Ada tiga kebenaran yang kuat dalam ayat ini yang ketika diterapkan akan sangat membantu dalam membuat pernikahan yang berhasil dan bahagia. Hal itu adalah

  1. Mengendalikan lidah Anda.
  2. Berbuat baik satu sama lain.
  3. Mencari perdamaian dan mengejar hal itu.

Ketiga hal ini penting bagi pernikahan Anda. Pertama, seperti yang dikatakan dalam Amsal 18:21, "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya." Menguasai perkataan Anda berarti menguasai hidup Anda. Anda bisa berkata yang baik tentang pasangan Anda atau sebaliknya adalah sebuah pilihan. Untuk itu, Anda bisa membuat pernikahan Anda bahagia atau seperti neraka ditentukan apa yang Anda ucapkan.

Kedua, berbuat baik satu sama lain. Anda tidak perlu menunggu pasangan Anda menjadi inisiatornya. Mulailah dari diri Anda.

Dan yang terakhir adalah mencari perdamaian. Semua masalah bisa dicari jalan keluarnya. Anda tidak perlu emosi atau berteriak dan marah ketika sesuatu yang buruk terjadi. Tetaplah tenang, dan jika semua di luar kendali, serahkanlah pada Tuhan.

Tidak ada pernikahan yang sempurna, namun dengan kehadiran Tuhan yang sempurna dalam kehidupan pernikahan Anda, Dia bisa membuat segala sesuatunya menjadi indah.

Sumber : Joelosteen.com
Halaman :
1

Ikuti Kami