Nge-Hack Akun FB Itu Sangat Mudah ?

Nasional / 22 January 2010

Kalangan Sendiri

Nge-Hack Akun FB Itu Sangat Mudah ?

Budhi Marpaung Official Writer
3875

Perkembangan dunia teknologi informasi saat ini sangatlah begitu pesat. Hal ini dilihat dari semakin banyaknya orang dari berbagai penjuru di dunia menggunakan berbagai media terkini sebagai alat komunikasi mereka, namun hal ini juga sering dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatannya.

Salah satu bentuk tindakan melawan hukum itu adalah meng-hacking email atau jaringan komputer orang lain. Yang terbaru adalah para hacker saat ini sudah mengincar akun para pengguna facebook.

Menurut penyedia data keamanan Imperva yang Jawaban.com kutip dari Inilah.Com, Jumat (22/1), mudahnya para pelaku kejahatan "menjahili" para korbannya adalah karena kemudahan yang diberikan oleh si korban itu sendiri, dalam hal ini adalah penulisan password yang pendek dan sederhana.

Berdasarkan laporan yang dimiliki oleh lembaga yang berlokasi di Amerika Serikat itu, pada Desember 2009 sebanyak 32 juta password akun facebook sudah dibocorkan oleh salah satu situs yang didirikan oleh Lance Tokuda dan Jia Shen, Rockyou.com

Sebagai informasi, para hacker hanya membutuhkan waktu satu detik untuk mendapatkan password si pengguna dan akhirnya dengan leluasa mengobrak-abrik akun facebook si korban.

Untuk mengatasi hal ini, kepala strategi keamanan di Imperva Brian Contos, mengungkapkan bahwa pengguna media komunikasi dunia maya paling tidak memiliki dua set password yang digunakan berbeda-beda.

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami