Paula Deen: Bangun Bisnis Dengan Kedua Putranya

Entrepreneurship / 22 January 2010

Kalangan Sendiri

Paula Deen: Bangun Bisnis Dengan Kedua Putranya

Tammy Official Writer
6139
Paula Hiers Deen lahir pada 19 Januari 1947 di kota Albany, Georgia. Ia terkenal sebagai koki yang ahli, pengusaha restoran, penulis, bintang teve dan seorang ibu. Paula Deen tinggal di Savannah, Georgia dimana ia menjalankan restorannya yang terkenal The Lady & Sons dengan kedua putranya Jamie dan Bobby.

Paula juga dikenal dengan kemampuannya mengalahkan penyakit kejiwaan yang dulu diidapnya agoraphobia, atau sebuah rasa takut berada di tengah keramaian atau tempat umum sebagaimana ia sedang membesarkan kedua putranya sebagai orang tua tunggal. Tak lama setelah ia pindah ke Savannah pada tahun 1989, ia diceraikan suami pertamanya dan ditinggalkan sejumlah uang hanya US$200 dan dengan dua orang anak. Maka ia pun melakukan yang terbaik, ia memasak begitu gilanya. Dirinya memulai sebuah bisnis katering yang diberi nama The Bag Lady dimana ia membuat roti-roti sandwiches dan makanan lainnya dimana putra-putranya yang mengantarkan makanan, sehubungan ia tidak berani meninggalkan rumah.

Paula DeenBisnis tersebut ternyata berjalan sangat sukses dan mengembangkan dapur Paula hanya dalam hitungan beberapa bulan saja. Ia dipekerjakan sebagai kepala koki di hotel Best Western lokal dimana ia bekerja selama lima tahun sebelum membuka restorannya sendiri, The Lady & Sons dimana sekarang telah menjadi tradisi Savannah.

Paula lalu bekerjasama dengan Food Network pada tahun 1999, ketika seorang teman memperkenalkannya dengan Gordon Elliott. Ia juga muncul pada Ready, Set, Cook! dan Paula Deen mendapatkan show pertamanya, Paula's Home Cooking, pada tahun 2002.

Paula menikah kembali pada 6 Maret 2004 dengan seorang pilot kapal Michael Groover. Persiapan dan hari pernikahannya didokumentasikan oleh Food Network dan mengudara di akhir 2004. Wanita ini tak hanya menjadi harta dunia kuliner Selatan Amerika Serikat, tetapi ia juga seorang pencapai dan penakluk.

Sumber : bfeedme.com
Halaman :
1

Ikuti Kami