Tol Kanci-Pejagan Segera Diresmikan

Nasional / 21 January 2010

Kalangan Sendiri

Tol Kanci-Pejagan Segera Diresmikan

Daniel Official Writer
2867

Tol Kanci-Pejagan akan diresmikan pada tanggal 26 Januari mendatang. Demikian dikatakan oleh Kepala Badan Pengelola jalan Tol (BPJT) Nurdin Manurung . Semua persiapan  dan evaluasi  telah selesai dilaksanakan terhadap tol milik PT Bakrie Toll Road tersebut. Peresmian tol sepanjang 35 kilometer ini mundur dari jadwal semula karena sebenarnya BPJT telah selesai melakukan evaluasi dan uji kelayakan sejak 28 Desember 2009 lalu.

PT Bakrie Toll memperkirakan akan ada sekitar 18.000 unit kendaraan per hari yang akan melalui tol yang dibangun dengan investasi sebesar Rp 2,2 triliun tersebut. Jalan tol ini menghubungkan Kanci yang berada di Cirebon hingga Pejagan di Brebes. Sampai saat ini belum diinformasikan berapa tarif yang akan diterapkan kepada pengguna jalan tol ini.

Setelah tol Kanci-Pejagan, Bakrie Toll juga akan menggarap 3 ruas tol berikutnya yaitu proyek tol Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan Batang-Semarang. Tiga ruas tol ini ditargetkan akan beroperasi pada tahun 2011.

Proyek jalan tol yang digarap oleh Bakrie Toll dengan anak usahanya, PT Semesta Marga Raya bekerjasama dengan PT. Adhi Karya, diharapkan akan memangkas biaya perbaikan rutin jalan propinsi sampai 50 persen atau sekitar 1 Triliun.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami